Andalan Finance Indonesia Terima Pinjaman Rp930 Miliar dari Bank J Trust

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 12 Jul 2017 16:34 WIB
bank century
Andalan Finance Indonesia Terima Pinjaman Rp930 Miliar dari Bank J Trust
Ilustrasi Bank J Trust. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Andalan Finance Indonesia (AFI) menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) Fasilitas Kredit Revolving senilai Rp100 miliar dari PT Bank J Trust Indonesia Tbk. Kerja sama ini merupakan kali keenam antara Bank J Trust dengan Andalan Finance, di mana total fasilitas kredit yang telah diberikan Bank J Trust kepada AFI adalah sebesar Rp930 miliar.

Penandatanganan ini dilakukan oleh President Director AFI Frans F. Rundengan, Managing Director of Finance & Planning Bank J Trust Helmi A. Hidayat dan Managing Director of Risk, Legal & Compliance Bank J Trust, Felix Istyono Hartadi Tiono, serta disaksikan oleh President Commissioner AFI Sebastianus H. Budi, Finance Director AFI Lianawaty, Chief of Financial Institution Relationship AFI Franklin Paul Nelwan dan EVP Treasury Bank J Trust Rio Lanasier.

"Ini merupakan bukti kepercayaan kami terhadap konsistensi kinerja AFI yang terus meningkat di tengah kondisi industri yang masih belum stabil," kata Helmi A. Hidayat dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Menurut Frans F. Rundengan kepercayaan segenap pemangku kepentingan merupakan hal yang penting. "Dalam waktu dekat ini, AFI akan kembali mendapatkan tambahan dana pinjaman sindikasi yang akan mencapai Rp1,5 triliun sebagai bukti kepercayaan para rekanan bank terhadap kinerja AFI," kata dia.

Hingga akhir Juni 2017, AFI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,4 triliun, angka ini meningkat 47,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu dan telah mencapai 61 persen dari target pembiayaan hingga akhir tahun 2017. Komposisi pembiayaan mobil bekas masih mendominasi yakni sebesar 75 persen sedangkan sisanya sebesar 25 persen merupakan pembiayaan mobil baru yang bersumber dari penjualan mobil merk Toyota melalui jaringan kelompok usaha sendiri (Nasmoco).

Sebagaimana diketahui, AFI dan Nasmoco juga merupakan bagian dari kelompok usaha PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk.  Bintraco Dharma sebagai holding company, dengan perencanaan keuangan yang baik, implementasi kebijakan yang berorientasi pada prinsip kehati-hatian serta didukung dengan SDM yang berkualitas, berperan dalam performa AFI yang membanggakan di tahun ini.

Bintraco Dharma juga telah resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham “CARS”.  Bintraco Dharma senantiasa menjalankan misinya, yaitu memperkuat kemitraan strategis di seluruh lini bisnis dengan meningkatkan kualitas operasi dan pelayanan dengan membangun kondisi kerja yang saling menghormati, adil dan kooperatif untuk karyawan serta bertanggung jawab terhadap lingkungan, masyarakat dan patuh pada aturan.

"Ke depannya, AFI juga akan terus berupaya untuk semakin dekat dengan konsumen kami dengan melakukan perluasan jaringan usaha dengan membuka lima cabang baru yang mencakup area pulau Jawa dan luar pulau Jawa,” tutup Frans.


(AHL)