Sri Mulyani Segera Cairkan Bonus Atlet yang Peroleh Medali

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 31 Aug 2018 12:29 WIB
sri mulyaniasian games 2018
Sri Mulyani Segera Cairkan Bonus Atlet yang Peroleh Medali
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akan segera mencairkan dana untuk para atlet peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Sri Mulyani mengatakan pemerintah sudah menyiapkan anggarannya dan dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan penghargaan tersebut baik yang bersifat material dan non-material.

"Presiden akan memberikan penghargaan dan nanti akan disiapkan, anggarannya sudah siap," kata Sri Mulyani di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat, 31 Agustus 2018.

Ia mengungkapkan, pemerintah sangat mengapresiasi jerih payah atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Apalagi target perolehan medali sudah dicapai bahkan lebih dari ekspektasi.

"Tentu kami bahagia karena melebihi ekspektasi dan Wapres sampaikan maksimal 16, ini jauh sudah sampaikan," ujar dia.

Adapun capaian medali Indonesia di ajang olahraga empat tahunan ini sudah melebihi target. Indonesia meraih medali emas sebanyak 30, lalu perak sebanyak 23, dan perunggu 37. JIka ditotalkan jumlah medali yang diperoleh sebanyak 90. Indonesia menduduki posisi keempat setelah Tiongkok sebanyak 241 medali, Jepang 174 medali, dan Korea Selatan 141 medali.

Setiap medali emas yang diperoleh atlet, pemerintah akan mengapresiasinya dengan memberi hadiah uang tunai sebesar Rp1,5 miliar. Sementara untuk perolehan emas dari pemain ganda masing-masing atlet akan memperoleh bonus Rp1 miliar per atlet. Sedangkan perolehan emas untuk pemain regu, masing-masing atlet akan memperoleh Rp800 juta.

Para atlet peraih emas pun akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sementara atlet yang sudah PNS akan diberikan bonus berupa rumah.

 


(AHL)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

19 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA