Stok Semen Padang di Jakarta & Lampung Aman

Ade Hapsari Lestarini    •    Sabtu, 17 Sep 2016 16:25 WIB
semen padang
Stok Semen Padang di Jakarta & Lampung Aman
Ilustrasi bongkar muat semen. (FOTO: ANTARA/Dhoni Setiawan)

Metrotvnews.com, Padang: PT Semen Padang mengungkapkan stok semen untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya serta Lampung masih aman pasca-terbakarnya kapal MV Divine Success di Pelabuhan 1 Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat malam 16 September.

"Terbakarnya kapal pengangkut semen curah tersebut tidak berpengaruh terhadap pasokan ke konsumen, karena stok kita aman dan konsumen tidak perlu risau," kata Kepala Biro Humas Semen Padang Nur Anita Rahmawati, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/9/2016).

Ia menjelaskan stok semen Portland Composite Cement (PCC) di gudang masih mencukupi dan tipe Ordinary Portland Cement (OPC) dikontribusikan dari Ciwandan. Selain itu juga akan didatangkan kapal KM Giat dengan kapasitas 6.000 ton yang akan bersandar di Tanjung Priok sekitar 23 September 2016.

Dia menambahkan, untuk pasokan Semen Padang di wilayah Lampung dan Ciwandan juga masih mencukupi. "Untuk Lampung dalam waktu dua hari lagi akan masuk kapal dengan muatan 7.000 ton," kata Anita.

Anita menjelaskan, kapal MV DS melakukan pembongkaran di Pelabuhan 1 Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat, mulai pukul 15.20 WIB. Pada pukul 18.20 WIB terlihat asap dari cerobong kapal yang berasal dari kamar mesin.Kebakaran bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Kapal tersebut mengangkut semen untuk Tanjung Priok (12 ribu) sisanya Lampung dan Ciwandan.

Seperti diketahui, Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah melakukan investigasi kasus kebakaran MV DS  di Dermaga 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hasil investigasi tentang penyebab kebakaran kapal tersebut masih dalam pendalaman tim KNKT.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA