Manulife Indonesia Hadirkan Layanan Klaim Instan Lewat MiAccount

Angga Bratadharma    •    Kamis, 21 Jul 2016 12:06 WIB
manulife aset manajemen indonesia
Manulife Indonesia Hadirkan Layanan Klaim Instan Lewat MiAccount
Direktur Manulife Indonesia Sutikno Sjarif. (FOTO: MTVN/Angga Bratadharma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manulife Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengalaman nasabah dengan menghadirkan layanan pengajuan klaim instan melalui aplikasi bergerak atau mobile application yakni MiAccount. Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

Direktur Manulife Indonesia Sutikno Sjarif mengatakan, fitur e-Claim yang dimiliki MiAccount memungkinkan nasabah untuk mengajukan klaim dan mengirim dokumen klaim secara daring atau online, langsung melalui perangkat telepon cerdas atau smartphone mereka.

"Fitur ini membuat proses pengajuan dan pengiriman dokumen klaim menjadi lebih cepat dan instan, dari yang sebelumnya memakan waktu rata-rata tiga hari," kata Sutikno, saat memperkenalkan MiAccount, di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Aplikasi ini merupakan layanan berbasis digital yang diperuntukkan bagi seluruh nasabah Manulife Indonesia, mulai dari nasabah asuransi perorangan hingga peserta program employee benefit, baik program pensiun DPLK, program pesangon, maupun asuransi jiwa dan asuransi kesehatan kumpulan.

"MiAccount yang dapat diakses nasabah kapan saja, di mana saja tersebut beroperasi di berbagai perangkat komunikasi yang memiliki sistem operasi Android dan iOs," ungkap Sutikno.

MiAccount dilengkapi dengan beberapa fitur seperti e-Statement atau surat pemberitahuan elektronik, e-Policy yang merupakan kontrak polis elektronik, perubahan polis dan data pribadi, dan pengawasan transaksi polis.

Tidak hanya itu, MiAccount akan melengkapi layanan nasabah berbasis digital yang telah dimiliki oleh Manulife Indonesia sebelumnya seperti e-application atau formulir aplikasi asuransi elektronik, fast claim 25 menit, MiHealth, dan e-Solution.

"Manulife Indonesia gencar melakukan inovasi layanan dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pengalaman nasabah," pungkasnya.


(AHL)