Tingkatkan Tabungan, Bank Sinarmas Bidik Kalangan Muda

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 05 Aug 2017 14:26 WIB
bank sinarmas
Tingkatkan Tabungan, Bank Sinarmas Bidik Kalangan Muda
Tingkatkan Tabungan, Bank Sinarmas Bidik Kalangan Muda. (FOTO: dokumentasi Bank Sinarmas)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) membidik kalangan muda untuk bisa meningkatkan tabungan perseroan. Peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) ini diharapkan dapat mendongkrak bisnis Bank Sinarmas sekaligus mengajak berbagai kalangan untuk mulai menabung di bank dimulai sejak usia muda.

"Bank Sinarmas ingin melibatkan generasi muda dalam sistem keuangan perbankan sedini mungkin," ujar Direktur Bank Sinarmas, Frenky T. Susilo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu 5 Agustus 2017.

Pada 2016, DPK yang dihimpun perusahaan meningkat sebesar 12,17 persen dari Rp22,35 triliun pada 2015 menjadi Rp25,07 triliun di akhir 2016. peningkatan DPK terutama berasal dari produk giro dan tabungan atau Current Saving Account (CASA) yang mengalami pertumbuhan sebesar 37,03 persen.

Dirinya menambahkan, presentase CASA pada 2016 mencapai 59,74 persen, meningkat dari tahun sebelumnya yang sebesar 54,41 persen. Jumlah DPK yang didapat tersebut melampaui target 2016, dengan nilai 110,53 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp22,7 triliun.

Salah satu langkah Bank Sinarmas untuk meningkatkan tabungan bagi kaum muda adalah menarik minat khususnya bagi para penggemar berat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS). Dengan membuka Tabungan RANS, nasabah akan memperoleh debit card berdesain khusus serta berbagai promosi menarik bagi fans Raffi dan Nagita.

Syarat yang diperlukan hanya dengan melakukan setoran awal pembukaan Tabungan RANS sebesar Rp150 ribu maka dana Tabungan RANS sebesar Rp100 ribu kemudian akan dikunci selama 12 bulan. Bagi fans RANS yang ingin menabung lebih banyak, Bank Sinarmas menyediakan program SIMAS Friends.

"Kami memilih Raffi dan Nagita karena mereka berdua merupakan pasangan selebritas Indonesia dengan jumlah penggemar terbanyak. Fanbase mereka di Instagram saja mencapai hampir 20 juta. Kecintaan anak-anak muda pada selebritas dapat berbuah positif, salah satunya dengan mengajak mereka untuk menabung di bank," pungkasnya.


(AHL)