Keputusan AJB Bumiputera Jual Aset untuk Bayar Polis Tepat

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 06 Nov 2018 19:49 WIB
bumiputera
Keputusan AJB Bumiputera Jual Aset untuk Bayar Polis Tepat
Ilustrasi. (FOTO: MI)

Jakarta: Keputusan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 untuk menjual aset propertinya di Surabaya dinilai tepat. Ini dilakukan untuk membayarkan polis yang jatuh tempo.

"Itu mau enggak mau harus dilakukan. Yang diutamakan adalah pemegang polis, jadi apapun perusahaan asuransi jiwa wajib mengusahakan supaya pemegang polis terbayar," kata Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa, 6 November 2018.

Ia menjelaskan asuransi jiwa adalah bisnis klaim. Artinya, secara prinsip jika ada klaim yang tidak dibayar perusahaan harus melakukan sesuatu supaya bisa terbayarkan. Menurutnya, penjualan aset yang dilakukan AJB Bumiputera lantaran tidak memiliki opsi lain.

"Karena situasi dan kondisi begitu kalau ada opsi lain mungkin mereka akan ambil opsi lain," ucap dia.

Sementara mengenai direksi baru, Togar menambahkan direksi baru sudah memberikan harapan baru dan AAJI sejauh akan terus mendukung supaya pemegang polis merasa aman. AAJI, kata Togar juga sudah mengenal direksi-direksi baru tersebut.

"Jadi direksi yang baru ini ada tujuannya untuk pemegang polis bukan buat OJK, AAJI, bukan buat siapa-siapa. Sebaiknya didukung, program 100 hari," ujar dia.

AJB Bumiputera telah menunjuk Sutikno Widodo Sjarif sebagai Direktur Utama yang baru. Selain itu, perseroan juga menunjuk Yusuf Budi Baik dan Sri Rahayu sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran serta Direktur Teknik, serta Dena Chaerudin sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM).


(AHL)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA