Djarum Investasi di Perusahaan Fintech

Arif Wicaksono    •    Minggu, 09 Sep 2018 16:37 WIB
fintechdjarum
Djarum Investasi di Perusahaan  <i>Fintech</i>
Cermati. Dok: Istimewa.

Jakarta:Salah satu konglomerasi Djarum telah memberikan penadaan seri B kepada cermati.com salah satu perusahaan teknologi dalam akses keuangan. Dalam pendanaan ini East Ventures, Beenos Plaza, dan Finch Capital melepaskan kepemilikan sahamnya.

Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures mengaku sangat bangga dengan eksekusi besar yang telah mereka capai selama tiga tahun terakhir. 

"Sebagai pihak yang telah percaya sejak awal, kami turut berbahagia untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan selanjutnya ke Djarum, dimana mereka akan membawa nilai strategis bagi perusahaan menuju ke tingkat keunggulan berikutnya," kata dia dalam keterangannya, Minggu, 9 September 2018. 

Carlo Gandasubrata selaku Chief Business Officer dan pendiri Cermati.com, mengungkapkan bahwa kepercayaan dan dukungan dari investor sebelumnya memiliki peran penting dalam tonggak sejarah pencapaian bisnis yang diraih oleh Cermati.com hingga saat ini.

“East Ventures berperan penting bagi pertumbuhan kami dan telah membantu Cermati membangun strategi pertahanan bisnis yang tepat untuk pasar Indonesia. East Ventures mengizinkan kami menjadi bagian dari jaringan wirausahawan yang memiliki pola berpikir yang maju. Dukungan dan bimbingan dari East Ventures hingga kini membantu kami menjadi platform finansial terdepan di Indonesia," kata Carlo.

Djarum sendiri memiliki portofolio yang beragam dalam industri digital. Grup konglomerasi raksasa ini memiliki saham di bebergai perusahaan media serta portal komunitas, kedokteran dan berbagai situs lainnya. Djarum juga sebelumnya aktif dalam industri rokok dan perbankan. 





(SAW)