BRI dan Lion Air Kembangkan UMKM di Manado

Dian Ihsan Siregar    •    Minggu, 08 Jul 2018 17:00 WIB
bri
BRI dan Lion Air Kembangkan UMKM di Manado
Lion Air Grup. ANT/Fikri Yusuf.

Jakarta: Dalam rangka memperingati serta merayakan Hari Keluarga Nasional 2018 di Kota Manado, Sulawesi Utara Lion Air Group bersama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali merealisasikan sebuah bentuk kerjasama eksklusif.

Kali ini BRI sebagai salah perusahaan pembina UMKM siap memamerkan produk para pelaku-pelaku usaha kecil menengah di Jendela Indonesia Lion Air Group yang merupakan wadah dan fasilitas yang menampung hal tersebut

Lebih dari 70 pelaku usaha hadir di sini sebagai mitra binaan Bank Rakyat Indonesia yang akan menampilkan kreasi terbaik dalam menjual produk-produk kreatif berbagai macam mulai dari kerajinan tangan berupa pakaian, aksesoris, dan juga makanan dan minuman tradisional yang seluruhnya berwarna unsur budaya Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Rakyat Indonesia, Sis Apik Wijayanto menyampaikan, dalam rangka Hari Keluarga Nasional 2018, BRI siap mendukung kembali pengembangan UMKM khususnya di Manado yaitu di Jendela Indonesia tentunya untuk dapat semakin meningkatkan ekonomi keluarga di Manado.

"Lalu berkontribusi dalam melayani kehadiran wisatawan mancanegara di Jendela Indonesia," jelas Sis Apik dalam keterangan resminya, Minggu, 8 Juli 2018.

Sis Apik menambahkan, UNKM di Manado akan bertumbuh pesat seiring dengan terus berkembangnya pariwisata di Kota Manado. Hal ini tentu menjadi sebuah momentum untuk dapat semakin memperkenalkan usaha kerajinan mereka khususnya kepada wisatawan mancanegara yang berlibur di Manado.

"Dengan ini akan berpotensi membuat produk mereka bisa menuju internasional dan pastinya dikenal lebih baik oleh para turis. Dengan hal tersebut akan juga memberikan pengaruh besar bagi peningkatan ekonomi kreatif keluarga di Manado," jelas Sis Apik.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, kerja sama dengan BRI khususnya dalam hal ini akan sangat penting dan bermanfaat khususnya bagi Kota Manado sendiri serta para wisatawan asing. Karena, BRI memiliki binaan UMKM yang siap untuk memberikan pelayanan tersediri bagi para turis yaitu dalam menjual berbagai kerajinan kreatif khas Indonesia kepada para wisatawan di Jendela Indonesia.

Edward melanjutkan, dengan adanya hal ini akan memberikan pengaruh penting karena kini para wisatawan selain dapat berlibur menikmati keindahan alam dan budaya kota Manado, mereka juga dapat menemukan sarana yang dapat mereka belanjakan sebagai cinderamata untuk dibawa kembali ke negaranya.

"Harapannya tentu dengan kegiatan positif ini akan memberikan arti penting bagi para masyarakat Manado bahwa para wisatawan memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian keluarga khususnya bagi para pelaku UMKM. Sehingga akan terus berkembang baik dari sisi pelaku usaha dan tentunya frekuensi kehadiran turis yang di datangkan," pungkas Edward.


(SAW)


Perang Dagang AS-Tiongkok Tidak Pengaruhi Ekspor Indonesia

Perang Dagang AS-Tiongkok Tidak Pengaruhi Ekspor Indonesia

1 hour Ago

Perang dagang yang kini tengah berkecamuk antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok secara langs…

BERITA LAINNYA