Penumpang Garuda Indonesia di Jember Melonjak

Kusbandono    •    Minggu, 10 Jun 2018 16:00 WIB
garuda indonesia
Penumpang Garuda Indonesia di Jember Melonjak
Garuda Indonesia di Jember. Medcom/Kusbandono.

Jember: Penumpang Garuda Indonesia melalui bandara Notohadinegoro meningkat pada h-5 jelang Lebaran.

Manajer PT Garuda Indonesia Area Wilayah Jember Heru Joko Satria mengatakan pihaknya telah melakukan segala persiapan untuk masa angkutan Lebaran 2018 agar perjalanan pemudik berjalan dengan lancar.

"Segala persiapan terkait mudik telah dilakukan Garuda Indonesia baik kesiapan sumber daya manusia (SDM), koordinasi pihak terkait dari Bandara Notohadinegoro, Airnav, dan BMKG," kata Heru kepada Medcom.id, Minggu, 10 Juni 2018.

Heru mengatakan penumpang Garuda Indonesia di Bandara Notohadinegoro Jember sudah mengalami peningkatan sejak H-7 Lebaran karena sebagian warga menggunakan moda transportasi udara untuk mudik ke kampung halaman.

"Garuda Indonesia tidak menambah frekuensi penerbangan baik rute Jember-Surabaya maupun sebaliknya di Bandara Notohadinegoro, meskipun terjadi peningkatan dibandingkan pada hari biasa," jelas Heru.

Kepala Bandara Notohadinegoro Edy Purnomo mengatakan Bandara Notohadinegoro merupakan alternatif pemudik dari Surabaya untuk menuju ke Jember atau sebaliknya pada saat Lebaran, sehingga menjadi salah satu pilihan untuk pemudik yang ingin lebih cepat sampai di tempat tujuan.

"Kami telah persiapkan berbagai sarana penunjang arus mudik dan balik Lebaran telah disiagakan di Bandara Jember seperti pengamanan serta posko kesehatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan juga memberikan rasa nyaman selama pemudik melakukan perjalanan ke kota tujuan," ujar Edy.

Lonjakan penumpang Garuda Indonesia terjadi karena liburnya sekolah berpengaruh pada antusias penumpang yang ingin lebih cepat sampai tujuan dengan menggunakan moda transportasi udara tersebut.

"Penumpang Garuda rute Surabaya-Jember di Bandara Notohadinegoro sebanyak 40 orang, sedangkan untuk penumpang dengan rute Jember-Surabaya sebanyak 60 orang. Jumlah tersebut lebih besar saat akhir pekan biasanya," pungkas Edy.


(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA