BRI Tingkatkan Sistem Pelayanan E-Payment di Bandara Soetta

Desi Angriani    •    Kamis, 11 Jan 2018 18:01 WIB
bri
BRI Tingkatkan Sistem Pelayanan E-Payment di Bandara Soetta
BRI (ANT/Rani).

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperkuat sistem  transaksi pembayaran secara online atau e-payment di Bandara Soekarno-Hatta. Peningkatan fasilitas jasa dan layanan perbankan akan dilakukan secara classless atau nontunai di seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura II.

Direktur Kredit Menengah, Korporasi, dan BUMN BRI Kuswiyoto mengatakan pembayaran nontunai diterapkan di tenant-tenant yang bekerja sama dengan Angkasa Pura II di seluruh bandara di Indonesia yang meliputi transaksi penerimaan dan monitoring data transaksi.

"Kita sekarang mengarah support pemerintah untuk buat cashless karena selama ini masih banyak masyarakat kita yang masih menggunakan uang tunai," katanya di Gedung BRI, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Menurutnya tahun ini belum separuh masyarakat Indonesia menggunakan cashless. Bahkan rasionya masih sangat rendah dibandingkan negara lain. Sebab itu, BRI merasa perlu melakukan peningkatan layanan e payment sebagai bentuk dukungan terhadap program masyarakat tanpa uang tunai (cashless society) yang saat ini familiar dengan sistem kartu.

Apalagi BRI telah memiliki 10.639 unit kerja dan 357.679 jaringan kerja e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia. "Jadi upaya pemerintah untuk meningkatkan cashless ini perlu ditunjang dan bri support untuk dukung itu,"  imbuh dia.

Ditempat yang sama Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Angkasa Pura II Daan Achmad sistem transaksi nontunai di lingkungan bandara dapat memudahkan pengawasan serta menghasilkan output kinerja keuangan perusahaan yang lebih efisien.

"Kerja sama ini adalah penyempurnaan dari kerja sama terdahulu, dalam pengembangan Bandara di lingkungan Angkasa Pura II kegiatan transaksi keuangan meningkat sehingga perlu di support  agar menjadi lebih mudah, paperless, traceable dan yang terpenting reliable," ungkap Daan.



(SAW)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA