Maybank Indonesia Buka Kantor Cabang Syariah di Palembang

Angga Bratadharma    •    Senin, 20 Mar 2017 13:25 WIB
maybank
Maybank Indonesia Buka Kantor Cabang Syariah di Palembang
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Palembang: PT Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) membuka cabang baru syariah, Kantor Cabang (KC) Syariah Palembang. Pembukaan kantor cabang ini diharapkan bisa mendukung aktivitas bisnis Maybank Indonesia di masa-masa yang akan datang.
 
Head Syariah Banking Maybank Indonesia Herwin Bustaman meresmikan pembukaan cabang baru Maybank Indonesia, KCS Palembang, dengan disaksikan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Selatan, M Seto Pranoto, serta dihadiri oleh nasabah Maybank Indonesia dan komunitas perwakilan masyarakat setempat di Palembang.
 
"Kehadiran Kantor Cabang Syariah di Palembang merupakan bagian dari upaya Maybank Indonesia untuk memperluas jangkauan layanan perbankan khususnya syariah kepada masyarakat," kata Herwin Bustaman, dalam keterangan tertulisnya, Senin 20 Maret 2017.
 
Herwin menambahkan, hadirnya KCS ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat Palembang dalam mengakses produk dan layanan perbankan berbasis  syariah. Selain itu, pembukaan KCS merupakan wujud komitmen dalam menerapkan strategi 'Sharia First' yang memprioritaskan produk syariah selama relevan dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.
 
Salah satu produk simpanan unggulan dari Maybank adalah Maybank Tabungan Reguler iB di mana nasabah bisa mendapatkan perlindungan personal accident secara gratis yakni sebesar 20 kali saldo akhir bulan sebelum terjadi risiko dengan maksimum manfaat sebesar Rp2 miliar per rekening.
 
Perbankan syariah Maybank Indonesia terus mencatat kinerja yang kuat sepanjang 2016. Total Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 70,9 persen dari Rp6,4 triliun menjadi Rp10,9 triliun. Total pembiayaan tumbuh 61,2 persen dari Rp8,7 triliun pada Desember 2015 menjadi Rp14,0 triliun pada Desember 2016.  

Sedangkan total aset perbankan syariah naik 45,3 persen menjadi Rp23,2 triliun, memberikan kontribusi 13,9 persen dari total aset. Sementara laba bersih naik 61,9 persen menjadi Rp466,2 miliar pada Desember 2016 dari Rp287,9 miliar pada Desember 2015.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA