Menkominfo Pastikan Jaringan Komunikasi Lancar di Acara IMF-WB

Annisa ayu artanti    •    Senin, 08 Oct 2018 18:50 WIB
IMF-World Bank
Menkominfo Pastikan Jaringan Komunikasi Lancar di Acara IMF-WB
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. MI/Ramdani.

Nusa Dua: Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan jaringan komunikasi dalam pertemuan tahunan International Monetari Fund (IMF)-World Bank (WB) 2018 lancar tanpa gangguan.

Rudiantara mengatakan bersama timnya sudah melakukan tes jaringan sejak tiga pekan lalu. Ia memastikan, tidak hanya di Nusa Dua tetapi seluruh area IMF-WB akan terkoneksi jaringan internet.

"Saya ngecek di sini. Terutama akses untuk teman-teman media. Mau tempatnya gimana yang penting internet kenceng," kata Rudiantara di Nusa Dua, Bali, Senin, 8 Oktober 2018.

Sementara untuk keamanaan jaringan, lanjut Rudiantara, timnya sudah melakukan tes sejak tiga pekan lalu bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Timnya melakukan pengecekan Manufacturing Technical Support (MTS), Technical Secret, dan menggunakan cloud.

"Sudah kami tes sejak tiga pekan lalu. Kami lakukan test, test bersama dengan kawan-kawan Telkom, termasuk dengan MTS. Dan ini kami gunakan cloud," ucap dia.

Sementara mengenai biaya, Sahala tidak menyebutkan rinci berapa besar anggaran yang dikeluarkan. Ia memastikan anggaran untuk pengadaan jaringan ini lebih murah.  

"Murah, saya enggak tahu. Tapi murah lah, dibantu juga sama Telkom," pungkasnya.


(SAW)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA