Kuartal III-2018

CIMB Niaga Syariah Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp525,5 Miliar

Nia Deviyana    •    Sabtu, 08 Dec 2018 07:30 WIB
cimb niaga
CIMB Niaga Syariah Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp525,5 Miliar
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

Bogor: Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk membukukan laba sebelum pajak atau profit before tax sebesar Rp525,5 miliar hingga sembilan bulan pertama di 2018. Adapun pencapaian itu naik sebanyak 45,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pencapaian laba itu yang akhirnya memicu pertumbuhan aset. Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan aset CIMB Niaga Syariah tumbuh 63,7 persen secara tahun ke tahun menjadi Rp31,2 triliun. Peningkatan aset ini didukung oleh kinerja penyaluran pembiayaan dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Hingga 30 September 2018, total penyaluran pembiayaan tercatat sebesar Rp24,1 triliun atau naik sebanyak 62,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Untuk memaksimalkan penyaluran pembiayaan, Pandji mengaku, pihaknya terus memacu penghimpunan DPK guna mengimbangi kinerja penyaluran pembiayaan.

"Keikutsertaan kami dalam berbagai proyek infrastruktur pemerintah menjadi salah satu kontributor utama untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan di segmen bussiness banking. Untuk segmen consumer banking, kenaikan disumbang pembiayaan perumahan yang tumbuh secara positif," kata Pandji, dalam sebuah diskusi, di Bogor, Jawa Barat, Jumat, 7 Desember 2018.

Lebih lanjut, Pandji menambahkan, CIMB Niaga Syariah terus meningkatkan DPK dengan fokusnya menggenjot dana murah. Langkah penguatan dilakukan di antaranya melalui kerja sama kartu debit tabungan iB ON Account dengan merchant Hijup dan Ria Miranda dalam menggarap segmen komunitas Muslim.

"Untuk menjaga profitabilitas dan keberlangsungan bisnis ke depan, kami akan memaksimalkan penawaran produk unggulan kepada nasabah, dan terus menghadirkan inovasi produk baru," pungkasnya.


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

16 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA