Menteri BUMN Ingatkan Wagub Sandiaga soal Penataan TOD

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 08 Jan 2018 08:35 WIB
pertumbuhan ekonomiekonomi indonesia
Menteri BUMN Ingatkan Wagub Sandiaga soal Penataan TOD
Menteri BUMN Rini Soemarno (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bersama Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan jalan pagi dan sarapan bersama. Rute jalan pagi yang dilakukan dari Monas hingga kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu hadir juga beberapa pejabat perusahaan BUMN terdiri dari Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) Achmad Baiquni, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) I Gusti Ngurah Putra, dan Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo.

Kemudian ada Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Edi Sukmoro, Direktur Utama Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Bintang Perbowo, dan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk (PTPP) Tumiyana.

Pantauan Metrotvnews.com, Senin, 8 Januari 2018, kegiatan jalan santai dilakukan sejak pukul 05.30 WIB hingga 06.30 WIB. Pada saat berlari, Rini dan lainnya tampak semangat dan ceria. Rini dan Sandi terlihat‎ akrab. Keduanya pun sempat menyambangi tempat makan untuk sarapan pagi di tempat makan Bubur Kwangtung di bilangan Pecenongan.

Pada saat sarapan keduanya saling berkomunikasi dan berceloteh terkait ‎beberapa proyek infrastruktur yang ada di DKI Jakarta, khususnya soal pembangunan kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Rini mengingatkan kepada Sandiaga agar bisa menata TOD di Jakarta dengan baik. Sebab, ‎proyek TOD merupakan program pembangunan hunian terintegrasi dengan sistem moda transportasi massal yang banyak dibangun oleh perusahaan pelat merah.

Adapun contoh kawasan TOD yang sedang dibangun adala TOD di stasiun Pondok Cina, TOD di stasiun Tanjung Barat, TOD di sasiun Senen, TOD di stasiun Juanda, TOd di stasiun Tanah Abang dan lain lainnya.‎


(ABD)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA