BRI Malaysia Edukasi Menabung ke TKI

   •    Senin, 20 Aug 2018 10:37 WIB
bri
BRI Malaysia Edukasi Menabung ke TKI
Ilustrasi. (FOTO: MI/Angga Yuniar)

Kuala Lumpur: Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malaysia melakukan sosialisasi menabung dan transfer uang ke Indonesia kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negeri Jiran.

Sosialisasi dilakukan di sela-sela Pekan Olah Raga dan Seni Ikatan Pekerja Muslim Indonesia (IPMI) yang diselenggarakan di Sekolah Kebangsaan Putra Heights 2, Putra Heights, Kuala Lumpur, Minggu, seperti dikutip dari Antara, Senin, 20 Agustus 2018.

"Acara tersebut mengambil tema 'Peran TKI Dalam Perjuangan Dakwah' yang dihadiri 600 orang anggota IPMI. Kami mensponsori kegiatan tersebut," ujar Country Manager BRI Malaysia Budi Pratama.

Dia mengatakan BRI selaku bank BUMN berperan memberikan edukasi perbankan kepada para TKI di Malaysia salah satu-nya melalui bagaimana cara mudah untuk menabung dengan menggunakan layanan remitansi di Malaysia.

"Pada kegiatan tadi dibuka layanan untuk membuka rekening. Para TKI sangat antusias dan banyak yang membuka rekening karena mereka tidak banyak waktu untuk bisa keluar dari tempat bekerja sehari-harinya. Jadi pada kesempatan seperti itu mereka manfaatkan untuk membuka rekening," jelas dia.

Budi mengatakan selanjutnya bagi TKI yang jauh dari lokasi remitansi nanti petugas yang akan mendatangi mereka.

"Nanti petugas remitansi yang akan mendatangi tempat-tempat mereka. Para TKI ini bekerja di kilang, pabrik dan lain-lain," katanya.

Yang ikut bergabung pada kegiatan tersebut, ujar Budi, ada dua remitansi yakni Merchantrade Asia dan Golden KL Union. Sejumlah remitansi (jasa transfer uang) yang sudah bekerja sama dengan BRI adalah Merchantrade Asia, Ria Money Transfer, Kl Remit Exchange, Golden KL Union, Valyou, Smj Teratai, Ez Money Express, CBL Money Transfer, UAE xchange Malaysia dan Placid Express.

Ketua IPMI Malaysia Agung mengatakan Porseni tersebut merupakan kegiatan
tahunan untuk menyambut HUT Kemerdekaan.


(AHL)