Kepala BP Batam Lapor Tugas ke Menko Perekonomian

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 30 Jan 2019 16:03 WIB
bp batam
Kepala BP Batam Lapor Tugas ke Menko Perekonomian
Illustrasi Medcom/Anwar Sadat Guna.

Jakarta: Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Edy Putra Irawadi melaporkan kelanjutan dari pelaksanaan tugasnya kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Ada tiga hal yang dilaporkan.

"Pertama, tadi juga saya laporan ke Beliau pelaksanaan tugas saya yaitu saya akan luncurkan klinik berusaha," kata Edy di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu 30 Januari 2019.

Dirinya menjelaskan klinik berusaha merupakan salah satu model pelayanan sistem  Online Single Submission (OSS). Peluncuran uji coba klinik berusaha akan dilakukan di Pelayanan Terpada Satu Pintu (PTSP) Batam.

"Kedua saya laporkan masalah-masalah operasional investasi untuk diselesaikan tim teknis seperti ketenaga kerjaaan, imigrasi, dan lain-lain," jelas dia.

Adapun laporan ketiga yang disampaikan adalah mengenai usulan tata kelola lahan dan tata kelola distribusi barang konsumsi di Batam.

Edy menambahkan, Menko Perekonomian meminta untuk seluruh laporan bisa dilaksanakan. Rencananya laporan mengenai BP Batam akan disampaikan kepada Darmin setiap Senin.

Sebelumnya, Edy dilantik menjadi Kepala BP Batam awal bulan ini. Dirinya menggantikan  Lukita Dinarsyah Tuwo usai keputusan sidang kabinet untuk penyatuan jabatan di BP Batam.



(SAW)