Genjot UMKM, Bank Banten Gaet Tokopedia

Batur Parisi    •    Jumat, 13 Oct 2017 20:13 WIB
bank pundi indonesia
Genjot UMKM, Bank Banten Gaet Tokopedia
Senior Bussines Development Tokopedia Levana Tiyasa (Kiri) dan Dirut Bank Banten Fahmi Agus Mahesa saat Mou. (FOTO: MTVN/Batur Parisi)

Metrotvnews.com, Serang: PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) menjalin kemitraan strategis di bidang layanan teknologi dengan Tokopedia.

Adapun melalui kerja sama ini, perseroan akan memberikan kemudahan informasi layanan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Di luar layanan yang diberikan oleh jaringan kantor yang tersebar di seluruh wilayah Banten, Bank Banten berusaha mengembangkan kemudahan informasi layanan UMKM dengan menggandeng Tokopedia," kata Direktur Utama BEKS Fahmi Agus Mahesa, usai peluncuran Produk UMKM Kredit Usaha Bangun Banten di Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) Bank Banten, Lingkungan Kemang Sumur Pecung, Kota Serang, Banten, Jumat 13 Oktober 2017.

Selain Tokopedia, tambah dia, Bank Banten juga telah menjalin kerja sama dengan mitra strategis lainnya seperti PT Jamkrida Banten dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Asindo) dalam bidang penjaminan kredit serta PT Sadulur Tri Ardana Telekomunikasi (Startel) dalam bidang kemudahan pembayaran angsuran kredit.

Sekertaris Daerah (Sekda) Banten, Ranta Soeharta mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Bank Banten dengan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia ini.

"Peluang terbesar pangsa UMKM dengan bekerja sama dengan e-commerce salah satunya Tokopedia. Dengan penghasilan sebesar Rp1,41 triliun," pungkas dia.


(AHL)