Perwakilan Freeport Indonesia Datangi Kantor Sri Mulyani

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 06 Oct 2017 22:10 WIB
freeport
Perwakilan Freeport Indonesia Datangi Kantor Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perwakilan PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas yang merupakan Direktur Eksekutif PTFI mendatangi kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Jumat 6 Oktober 2017.

Tony datang sekitar pukul 15.35 WIB ke kantor. Namun Tony enggan berkomentar terkait kedatangannya ke Kementerian Keuangan. "Enggak bisa, saya enggak bisa ngomong, enggak bisa cerita apa-apa," kata Tony.

Setelah Tony, ada juga Menteri BUMN Rini Soemarno yang datang ke Kemenkeu. Menurut informasi dari sekuriti, Rini datang sekitar pukul 15.45 WIB. Namun Rini datang melalui bastment, bukan pintu utama (lobby). Rini langsung menuju lantai 3, yang merupakan lantai ruangan Sri Mulyani berada.

Ada juga Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Budi Gunadi Sadikin yang mengaku bertemu dengan Tony, namun Budi bilang jika dirinya tidak bertemu dengan Sri Mulyani.

"Oh enggak tahu (kalau ketemu Sri Mulyani), kalau saya ketemunya yang kroco-kroco. Tadi saya ketemunya sama Cateline, itu dari sana (Freeport), diskusi, lancar kok. Kalau bu menteri saya enggak tahu, ada meeting khusus atau apa," aku Budi.

Mantan Direktur Utama Bank Mandiri ini membenarkan jika pertemuan tersebut membicarakan kelanjutan negosiasi perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu.

 


(AHL)