OJK Tegaskan Bank Asal Singapura Komitmen Dukung Amnesti Pajak

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 23 Sep 2016 19:56 WIB
tax amnesty
OJK Tegaskan Bank Asal Singapura Komitmen Dukung Amnesti Pajak
Ilustrasi OJK. (FOTO: ANTARA/Fanny)

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan perbankan asal Singapura tetap berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program amnesti pajak. Hal ini membantah adanya upaya menjegal program pengampunan pajak (tax amnesty) yang dilakukan Indonesia oleh pihak berwajib di Singapura.

Namun Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad menjelaskan, kabar adanya upaya menjegal tax amnesty oleh Singapura tidak benar. Bahkan setelah OJK memanggil tiga bank asal Singapura, yaitu Bank OCBC NISP, Bank UOB, dan DBS.

"Saya kira mereka kerja sama, setelah kita panggil, mereka menjelaskan bahwa mereka menjelaskan ke nasabahnya dan kemudian melakukan sosialisasi, komunikasi, dan gathering. Jadi enggak ada yang dilaporkan polisi," ujar dia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Dirinya menambahkan, upaya yang dilakukan perbankan tadi malah mendorong keberhasilan tax amnesty. Para perbankan tadi juga memastikan akan membantu kesuksesan program amnesti pajak sehingga target pemerintah bisa tercapai.

Bahkan Muliaman menyebut jika pelaksanaan amnesti pajak di Singapura disambut baik. Oleh karena itu, kabar negatif tentang upaya menggagalkan tax amnesty bukan mengurangi minat para peserta untuk ikut pengampunan pajak.

"Malah saya dapat informasi antusiasme masyarakat Indonesia dan nasabah di Singapura tinggi, tidak terganggu berita kemarin. Saya kira kerja samanya berlangsung baik mudah-mudahan terus berlanjut, kita berharap repatriasi bertambah," pungkasnya.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA