SMGR Anggarkan Rp180 Juta untuk Perbaiki Kualitas Generasi Muda

Ade Hapsari Lestarini    •    Kamis, 22 Sep 2016 18:10 WIB
semen indonesia
SMGR Anggarkan Rp180 Juta untuk Perbaiki Kualitas Generasi Muda
Semen Indonesia gelontorkan Rp180 juta untuk pendidikan. (FOTO: dokumentasi Semen Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) mendukung penuntasan pendidikan bagi pelajar di kawasan pabrik Rembang, Jawa Tengah (Jateng). Langkah itu salah satunya dilakukan dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi ratusan pelajar yang berada di sekitar Pabrik Rembang.

Direktur Enjiniring dan Proyek Semen Indonesia Gatot Kustyadji mengungkapkan, secara rinci penerima beasiswa terdiri 92 pelajar SD/MI, 38 pelajar SMP/MTs, serta 39 pelajar SMA/MA. dengan anggaran yang digelontorkan sebesar Rp180 juta.

"Kami ingin selalu terlibat dalam upaya-upaya memajukan kehidupan bangsa, termasuk di sektor pendidikan untuk pembangunan kualitas generasi muda," ujar Gatot, seperti dikutip dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Gatot menuturkan, perseroan juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di kawasan pabrik itu yang diikuti oleh seluruh pelajar penerima beasiswa dan santunan, di masjid kawasan tapak pabrik semen Desa Kadiwono Kecamatan Bulu Rembang. Perseroan menganggarkan dana sekitar Rp20 juta.

Ia menjelaskan, ada program Semen Indonesia yang digunakan sebagai wadah penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR). Program tersebut adalah Si Cerdas, Si Prima, Si Lestari dan Si Peduli. Semua program tersebut akan dilakukan dengan prioritas di kota kawasan berdirinya pabrik.

"Kalau pabrik sudah dimulai, tentu keterlibatan masyarakat juga akan semakin banyak dan pondasi sosial juga akan semakin luas. Kami juga akan melakukan penyaluran CSR lebih luas lagi," imbuhnya.

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bagya Mulyanto menambahkan, hampir semua perusahaan negara harus mendekatkan diri dengan lingkungan di sekitar pabrik.

"Kemitraan dan bina lingkungan merupakan program yang dijalankan dalam pengembangan perusahaan milik Negara alias BUMN. Karena ini program Semen Indonesia, maka pelaksanaannya juga dilakukan di kawasan pabrik semen," ungkapnya.

Penerima program beasiswa dari SMPN 2 Gunem Dian Purnawi mengatakan bantuan perseroan bermanfaat untuk proses pendidikannya. "Beasiswa dari Semen Indonesia digunakan untuk kebutuhan penunjang pendidikan, seperti buku dan fasilitas lainnya. Tidak perlu lagi minta orangtua untuk membeli kebutuhan sekolah. Semoga tahun depan ada program beasiswa kembali," kata Dian.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA