Jokowi Ingin Qatar Perbesar Investasi di Indonesia

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 18 Oct 2017 14:42 WIB
indonesia-qatar
Jokowi Ingin Qatar Perbesar Investasi di Indonesia
presiden joko widodo--MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Bogor: Presiden Joko Widodo membahas berbagai kerja sama investasi dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Jokowi ingin Qatar dapat meningkatkan investasi di Tanah Air.

"Kami telah bersepakat segera menindaklanjuti apa yang kita bicarakan tadi dalam pertemuan bilateral. Indonesia akan terus mengajak Qatar berinvestasi, mengundang Qatar untuk meningkatkan investasinya di Indonesia," kata Jokowi dalam pernyataan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 18 Oktober 2017.

Baca: Emir Qatar Kunjungi Indonesia Pekan Depan

Menurut Jokowi, selama ini sudah ada kerja sama investasi yang berjalan antara Indonesia dan Qatar. Antara lain nebras power di PT Paiton Energy senilai USD 1,3 miliar dan pembangunan PLTGU senilai USD 1 miliar yang dilakukan oleh PT Pembangkitan Jawa-Bali.

Dalam pertemuan ini, Jokowi dan Sheikh Tamim juga membahas upaya memperkuat kerja sama di bidang infrastruktur dan pariwisata. Dalam waktu dekat, kerja sama ini akan segera ditindaklanjuti oleh kedua negara.

Tak hanya itu, Jokowi pun menitipkan warga negara Indonesia yang berada di Qatar kepada Sheikh Tamim. "Saya menitipkan pada paduka yang mulia Emir Al Thani sekitar 43 ribu WNI di sana yang turut berkontribusi bagi pembangunan di Qatar," kata dia.


(YDH)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

2 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA