Bulog Sumut Beli 1.000 Ton Beras

   •    Minggu, 10 Sep 2017 21:30 WIB
bulog
Bulog Sumut Beli 1.000 Ton Beras
Illustrasi. ANT/Rivan Awal Lingga.

Metrotvnews.com, Medan: Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional 1 Sumatera Utara optimistis bisa merealisasikan pembelian beras petani yang ditargetkan di 2017 sebanyak 1.000 ton meski ada penetapan harga eceran tertinggi atas bahan pangan itu.

"Harus diakui HET (harga eceran tertinggi) beras mulai mendorong kenaikan harga di petani, tetapi Bulog Sumut masih yakin bisa merealisasikan target pembelian bahan pangan itu," ujar Kepala Bulog Sumut, Imran Rasydy Abdullah dikutip dari Antara, Minggu 10 September 2017.

Tahun ini Bulog Sumut ditargetkan bisa membeli beras dari petani 1.000 ton. Sementara realisasi sudah 50 persen. "

Meski HET beras di atas HPP (harga pembelian pemerintah), tetapi Bulog masih optimistis bisa membeli beras petani," katanya.

HET beras untuk petani Sumut seperti halnya bagi kawasan Sumatera lainnya kecuali Lampung dan Sumatera Selatan lebih tinggi dari daerah Jawa.
HET beras kualitas medium untuk Sumatera seperti Sumut sebesar Rp9.950 per kg dan premium Rp13.300 per kg. Sementara HPP beras sudah termasuk insentif sebesar Rp8.030 per kg .

"Bulog melakukan beberapa langkah untuk bisa merealisasikan pembelian antara lain meningkatkan hubungan kemitraaan dengan oetani dan perusahaan penggulingan," pungkas Imran.


(SAW)