Pemimpin Jakarta Berganti

Astra Optimistis Terima Order Bus dari Pemprov DKI Jakarta

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 20 Apr 2017 19:23 WIB
astra international
Astra Optimistis Terima Order Bus dari Pemprov DKI Jakarta
Illustrasi. MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam hitung cepat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah dinobatkan untuk menduduki Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Jabatan itu masih menunggu angka suara pasti yang akan diumumkan oleh KPU DKI Jakarta.

‎Meski berganti kepemimpinan DKI Jakarta, dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Anies, PT Astra International Tbk (ASII) ‎tetap optimistis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap membeli armada TransJakarta dari Astra.

Sekadar informasi, pada masa kepemimpinan Ahok, pemprov DKI Jakarta telah menambah armada TransJakarta dengan‎ merek terkenal, mulai dari Mercedez Benz hingga Scania yang datang dari tanah Swedia. Pengadaan armada TransJakarta datang dari anak usaha PT United Tractors Tbk (UNTR).

‎‎"Kita harap enggak ada hubungan dengan pergantian rezim. Proyek busway inisiatif Pemda DKI untuk mendapatkan transportasi lebih andal, tahan lama, dan didukung purna jual‎," ucap Direktur Astra International Gidion Hasan, ‎saat ditemui usai RUPST Astra International di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Penjualan bus, kata Gidion, tidak hanya ditujukan ke TransJakarta saja, tapi ke ‎operator seperti Mayasari Bakti dan lainnya. 

"Penjualan Scania, Mercy, Hino tidak hanya ke TransJakarta, kita juga jual ke Mayasari Bakti," jelas Gidion.

Dia menekankan, bus yang dijual oleh Astra International sudah terbukti baik dan merupakan pilihan kelas dunia. Sehingga kualitasnya sudah sangat teruji dan pastinya akan awet.



(SAW)

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang
Bank Dunia Dorong Investasi

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang

1 hour Ago

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam pidatonya berjanji bakal mengupayakan berbagai investasi…

BERITA LAINNYA