BTN dan FWD Life Kerja Sama Kembangkan Distribusi Bancassurance

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 22 Sep 2017 16:01 WIB
asuransibtn
BTN dan FWD Life Kerja Sama Kembangkan Distribusi <i>Bancassurance</i>
Suasana kerja sama antara BNT dan FWD Life (Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT FWD Life Indonesia (FWD Life) bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau BTN menjalankan penandatanganan kerja sama strategis guna mengembangkan jalur distribusi bancassurance. Kedua perusahaan memiliki komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang memudahkan masyarakat.

Melalui kerja sama dalam bentuk bancassurance ini, FWD Life dan BTN sepakat untuk menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau, di mana bebas rencana plus menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dalam berasuransi. Hal ini bagian dari upaya FWD Life dan BTN untuk terus mendukung target pemerintah meningkatkan inklusi keuangan.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), penetrasi asuransi di Indonesia per kuartal I-2017 masih berada di angka 2,7 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Angka itu lebih rendah dari negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang sudah di atas lima persen.

Presiden Direktur FWD Life Indonesia Choo Sin Fook mengatakan, perusahaan sangat mengapresiasi BTN yang memiliki rekam jejak solid di industri perbankan, sebagai mitra strategis yang memiliki komitmen yang sama untuk memberikan akses yang seluas-luasnya terhadap produk finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui produk bancassurance yang dapat memberikan proteksi optimal serta kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan," kata Choo Sin, ditemui di Menara BTN, Jakarta, Jumat 22 September 2017.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, kemitraan dengan FWD Life sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan layanan dan produk bagi para nasabah. Melalui produk bebas rencana plus, pihaknya ingin memberikan pilihan produk proteksi yang dapat membebaskan langkah nasabah BTN tanpa rasa khawatir akan risiko finansial di masa depan.

"Kami ingin nasabah BTN meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat. Kerjasama yang menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau ini akan memberikan lebih banyak pilihan produk bancassurance untuk seluruh nasabah kami," kata Maryono.

Asuransi bebas rencana plus merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan total bonus 105 persen dari total premi yang dibayarkan. Produk ini memberikan perlindungan maksimal sehingga nasabah dapat bebas menjalani passion tanpa khawatir kehilangan uang. Premi mulai dari Rp100 ribu sampai? dengan? Rp1 juta tanpa dikenakan biaya administrasi.

Jangka waktu pembayaran premi selama lima tahun lebih singkat dibandingkan dengan jangka waktu perlindungan yang lebih panjang yaitu selama delapan tahun. Selain itu, asuransi jiwa bebas rencana plus hanya memberlakukan dua pengecualian dalam melakukan klaim saja.

Dua pengecualian itu yaitu percobaan bunuh diri atau melanggar hukum. Di luar itu, nasabah akan mendapatkan perlindungan maksimal dari produk ini bahkan bagi nasabah yang memiliki passion pada olaraga berisiko tinggi (extreme sport). Produk asuransi jiwa bebas rencana plus sudah bisa didapatkan oleh nasabah BTN mulai 22 September 2017.


(ABD)