Perkuat Jalur Distribusi Bancassurance

BTN Optimistis FBI Capai Rp52,08 Miliar di Akhir 2017

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 22 Sep 2017 17:15 WIB
asuransibtn
BTN Optimistis FBI Capai Rp52,08 Miliar di Akhir 2017
Direktur Utama BTN Maryono (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau BTN baru saja melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT FWD Life Indonesia (FWD Life). Adapun kerja sama ini dengan tujuan memberikan banyak pilihan produk yang dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance bagi seluruh nasabah perseroan.

Melalui kerja sama dalam bentuk bancassurance ini, FWD Life dan BTN sepakat untuk menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang mudah dan terjangkau yakni asuransi bebas rencana plus. Produk ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dalam berasuransi.

Direktur Utama BTN Maryono mengaku, kerja sama dalam bentuk bancassurance ini dapat dinikmati nasabah BTN yang memberikan total bonus sebesar 105 persen dari total premi yang dibayarkan. Kerja sama ini juga akan meningkatkan Fee Based Income (FBI) BTN.

"Bisa mengerek fee based income kita yang ditargetkan naik menjadi Rp52,08 miliar hingga akhir 2017," ungkap Maryono, di Menara BTN, Jakarta, Jumat 22 September 2017.

Hingga Agustus 2017, BTN telah memperoleh FBI dari bisnis bancassurance senilai Rp32 miliar. Perolehan FBI tersebut terpantau melonjak hingga 192 persen dari Rp11 miliar pada bulan yang sama di tahun sebelumnya. BTN terus menggelar langkah-langkah strategis lainnya dalam mendukung pertumbuhan bisnis bancassurance ini.

Asuransi bebas rencana plus merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan total bonus 105 persen dari total premi yang dibayarkan. Produk ini memberikan perlindungan maksimal sehingga nasabah dapat bebas menjalani passion tanpa khawatir kehilangan uang.

Premi mulai dari Rp100 ribu sampai dengan Rp1 juta tanpa dikenakan biaya administrasi. Jangka waktu pembayaran premi selama lima tahun lebih singkat dibandingkan dengan jangka waktu perlindungan yang lebih panjang yaitu selama delapan tahun.


(ABD)