Indonesia WOW Service Excellence Award Tingkatkan Layanan Perusahaan

Husen Miftahudin    •    Kamis, 08 Dec 2016 17:10 WIB
mark plus
Indonesia WOW Service Excellence Award Tingkatkan Layanan Perusahaan
Founder & Chairman Markplus, Inc? Hermawan Kartajaya. (FOTO: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: MarkPlus, Inc. telah menyelenggarakan survei Service Excellence di 18 kota di Indonesia terhadap 20.919 responden dari delapan kategori industri. Award ini berfungsi sebagai alat pengukuran independen dari kinerja layanan yang dapat digunakan sebagai masukan untuk perbaikan layanan perusahaan.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, delapan kategori industri yang disurvei adalah sektor perbankan, motorcycle leasing, motorcycle dealer, car dealer, point-to-point transportation, general hospital, public services, dan cellular operator.

"Konsep WOW Service Excellence terdiri dari aware (clarity of communication), appeal (favourability of the brand), ask (accessibility of information and channels), act (suitability of offering), dan advocate (quality of service)," ujar Hermawan dalam the 11th Annual MarkPlus Conference 2017, di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

Baca: Ajang Pemasaran Terbesar di Asia Siap Digelar

Menurut Hermawan, konsep-konsep tersebut dapat digunakan perusahaan untuk memahami kinerja pelayanan di semua titik yang butuh diperbaiki. Selain itu, dapat pula untuk memahami tingkat kepentingan dari masing-masing atribut layanan, dan memahami tingkat daya saing kualitas pelayann dibandingkan dengan perusahaan lain.

Dalam segi industri, konsep tersebut diyakini berguna untuk memberikan pemahaman yang lebih baik dari peningkatan pelayanan pelanggan, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya layanan pada pelanggan, dan untuk memperkenalkan konsep paling update dari keuanggulan layanan yang dikembangkan oleh MarkPlus, Inc.

"Mulai tahun lalu MarkPlus turut menyelengarkan Indonesia WOW Service Exellence awarding ceremony yang ditujukan untuk empat region, yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan-Bali, dan Sulawesi-Papua," pungkas Hermawan.


(AHL)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA