Buka Usaha Kebab Bermodal Rp500 Ribu

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 26 Nov 2016 14:25 WIB
dunia usaha
Buka Usaha Kebab Bermodal Rp500 Ribu
Bermodal Rp500 ribu bisa buka usaha. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ingin memiliki usaha memang menjadi impian banyak orang. Sayangnya tak semua orang bisa mewujudkan mimpi itu dikarenakan berbagai kendala yang dihadapi mulai dari kekurangan modal hingga tak ada inovasi produk yang bisa dijual.

Kini menjalankan usaha sendiri bukan hanya sebatas angan yang tak bisa diwujudkan. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah menjadi bagian dari anggota waralaba dari berbagai jenis usaha yang telah dikembangkan dan teruji di pasar.

Menjalankan usaha waralaba memang dirasa lebih mudah dibandingkan mendirikan usaha sendiri. Bukan hanya karena tak membutuhkan modal yang banyak, tetapi produk yang dijual juga merupakan produk inovasi yang sudah memiliki pasar tersendiri.



Salah satu usaha yang bisa dijadikan pilihan adalah Stick Kebab, yaitu produk makanan khas Turki dengan warna dan varian rasa yang berbeda dari kebab biasanya. Untuk bisa memulai usaha ini anda hanya perlu menyiapkan dana mulai dari Rp500 ribu saja.

"Kita mulai dari Rp500 ribu saja sudah bisa menjadi reseller, langsung punya usaha," kata pemilik waralaba Stick Kebab, Yudhistira ditemui Metrotvnews.com dalam pameran Indonesia Franchise & SME EXPO (IFSE) di JCC, Senayan, Jakarta, sebagaimana diberitakan Sabtu (26/11/2016).

Dirinya menambahkan, harga jual sebungkus kebab dengan empat isi adalah Rp21.000. Sedangkan harga jual per buah kebab dibanderol Rp8.000. Dengan begitu, para agen waralaba bisa lebih mudah untuk memasarkan produk ini.



Yudhistira menyebut, kebab dipilih sebagai usaha waralabanya karena melanjutkan usaha orang tuanya. Saat ini sudah ada satu kedai kebab yang dimilikinya yaitu Sheik Kebab yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru.

"Pertama memang usaha kebab ini melanjutkan usaha orang tua yang sudah punya kedai. Namun karena setahun terakhir penjualan memang agak seret jadi kita ciptakan kebab rainbow ini. Karena produknya yang frozen, produk ini bisa tahan hingga enam bulan dalam freezer," jelas dia.

Selain kebab, dirinya juga sedang mengembangkan produk lainnya seperti teh tarik dalam botol. Produk ini rencananya juga akan dijual melalui sistem waralaba dan diharapkan bisa menjajaki pasar luar negeri karena berorientasi ekspor.

Jika Anda berminat untuk menjual kebab rainbow, Anda juga bisa berinvestasi senilai Rp2,5 juta untuk mendapatkan stan khusus pameran. Sedangkan paket jualan yang berisi kompor gas hingga cooller box dan produk Stick Kebab membutuhkan dana sekira Rp5 juta.


(AHL)