Menkeu Harap Konsumsi Rumah Tangga Membaik di Kuartal IV

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 07 Dec 2017 16:54 WIB
ekonomi indonesia
Menkeu Harap Konsumsi Rumah Tangga Membaik di Kuartal IV
Illustrasi. MI/ANGGA YUNIAR.

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap agar konsumsi rumah tangga pada kuartal IV membaik dan lebih tinggi dari capaian kuartal III.

Pada kuartal III pertumbuhan konsumsi mengalami perlambatan di level 4,93 persen. Dia mengatakan jika ingin pertumbuhan ekonomi berada di atas lima persen sesuai outlook 5,17 persen, maka konsumsi minimalnya tumbuh di level lima persen.

"Kuartal IV ini harapannya konsumsi akan lebih baik lagi," kata Ani sapaan akrabnya di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Desember 2017.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan pertumbuhan konsumsi rumah tangga di kuartal IV dibantu oleh pola musiman yakni libur Natal dan tahun baru.

Dia menegaskan jika konsumsi tumbuh tinggi dengan inflasi yang rendah kemudian dikombinasikan dengan kenaikan investasi dan ekspor, momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia masih kencang.

"Kita akan mendapatkan pertumbuhan di kuartal IV yang di atas 5,1 persen bahkan saya mengharapkan di atas 5,2 persen dengan demikian momentum itu tetap terjaga di 2018," pungkas dia.

 


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA