Beras Sachet Siap Dijajakan

Kautsar Widya Prabowo    •    Rabu, 06 Jun 2018 11:51 WIB
berasbulog
Beras <i>Sachet</i> Siap Dijajakan
Dirut Bulog Budi Waseso. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) akan segera menjajakan produk beras kemasan 200 gram (sachet) ke masyarakat dalam waktu dekat.

Direktur Komersial Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengungkapkan beras yang dapat mencakup empat orang tersebut telah siap dijual di Jawa Barat (Jabar) dengan kesiapan hingga 100 ton beras kemasan.

"Kalau produksi sekarang baru di Jabar, antara 50 ton sampai 100 ton. Kalau yang lainnya masih dalam penggilingan," ujarnya di Gudang Bulog Divisi Regional Jakarta dan Banten, Rabu, 6 Juni 2018.

Ia menambahkan, beras kemasan akan diisi dengan beras jenis premium yang diserap dari petani lokal. Adapun lokasi pendistribusian di warung ritel sekitar masyarakat dan warung rakyat.

"Kita kasih kualitas yang terbaik, tidak mau makan beras perawatan kan. Jual di ritel dekat masyarakat dan masuk warung-warung," tambahnya.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menambahkan beras kemasan tersebut akan siap dalam pekan ini. "Insyaallah minggu-minggu ini akan beredar di beberapa tempat," tuturnya.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Karyawan Gunarso sebelumnya menjelaskan Bulog akan bekerja sama dengan mitra retailer yang selama ini bekerja sama, serta pedagang pasar untuk melakukan penjualan beras dengan cara door to door di kawasan keramaian masyarakat.

"Yang menjadi penyalur utama adalah retailer-retailer atau pedagang-pedagang kami yang tersebar di 82 kabupaten kota. Selain itu kami punya Rumah Pangan Kita (RPK) yang tercatat ada 40 ribu RPK, ini sangat membantu kami dalam mencapai target ataupun sasaran dalam menstabilkan harga, juga door to door langsung ke masyarakat," ungkap Gunarso.

 


(AHL)