Hari Kartini

Menteri Rini Minta Perempuan Indonesia Melek Perbankan

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 21 Apr 2017 09:31 WIB
perbankanhari perempuan internasional
Menteri Rini Minta Perempuan Indonesia Melek Perbankan
Menteri BUMN Rini Soemarno (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memaknai Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghimbau kepada perempuan-perempuan Indonesia untuk lebih produktif. Dalam hal ini, perempuan perlu berkontribusi lebih maksimal terhadap perekonomian Indonesia.

Rini mengatakan, perempuan-perempuan harus melek teknologi dan paham mengenai ilmu perbankan. Hal tersebut dikatakannya karena ia meyakini melalui produktivitas dan paham perbankan bisa mendorong ekonomi Indonesia lebih maju.

"Dengan kita mendorong mereka memiliki akses keuangan serta menjadi melek perbankan. Bukan saja membantu pembangunan negara tetapi juga meningkatkan peran serta perempuan dalam masyarakat ekonomi Indonesia," kata Rini, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Selain itu, dalam memperingati Hari Kartini ini, Rini menyoroti perempuan-perempuan yang masuk dalam kelompok Buruh Migran Indonesia. Ia mengungkapkan melalui pemahaman perbankan dan teknologi dapat meningkatkan kompetensi mereka.

"Begitu pula dengan memberikan peningkatan kompetensi kepada BMI wanita yang merantau sehingga mereka bisa pulang membangun usaha di daerahnya dan berdekatan dengan keluarganya sebagai ibu dan istri," jelas dia.

Rini menambahkan intinya pada Hari Kartini diperuntukan untuk seluruh perempuan di Indonesia. "Karena setiap perempuan Indonesia adalah Kartini Masa Kini," pungkas dia.


(ABD)

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang
Bank Dunia Dorong Investasi

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang

1 hour Ago

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam pidatonya berjanji bakal mengupayakan berbagai investasi…

BERITA LAINNYA