Babel akan Bentuk Dewan Rempah-Rempah

   •    Minggu, 06 Aug 2017 16:33 WIB
komoditas
Babel akan Bentuk Dewan Rempah-Rempah
Produk Lada MI/ANGGA YUNIAR.

Metrotvnews.com, Bangka: Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan, pihaknya memfokuskan tiga hal dalam Rencana Pembangunan  Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sedang disusun. Tiga bidang itu ialah perkebunan dan pertanian, perikanan kelautan dan pariwisata. Ia menjelaskan untuk perkebunan pihaknya akan fokus di lada dan karet.

Lada juga menjadi perhatian Pemerintah Babel. Pemerintah Babel akan berusaha mengembalikan kejayaan lada. Pengembangan akan fokus kepada produk laba seperti  Lada untuk obat serta bumbu lada.

Ia mengatakan untuk lada pihaknya juga akan membentuk dewan rempah. Diharapkannya dengan adanya dewan lada ini akan mengembalikan kejayaan lada di Babel.



"Kita ini tidak ada dewan rempah, nanti insya Allah melalui gerakan nasional lada kita akan bentuk dewan rempah untuk seminar disini, saya berharap pak Jokowi hadir kedua kalinya untuk melantik dewan rempah Babel," harap Erzaldi dikutip dari Media Indonesia, Minggu 6 Agustus 2017.  

Disinggung soal harga lada yang terus bergejolak, ia berharap masyarakat tidak menjual lada telebih dahulu. Pihaknya juga saat ini sedang mempersiapkan resi gudang yang rencananya akan dibangun tahun depan di Bangka Selatan dengan bekerjasama dengan Bank BJB.

"Kita jangan terpaku dengan harga, kalau harga murah tahan jangan jual, kalau masyarakat nek makan jual sedikit. Ni masyarakat sehari ni ngomong, sehari ni lah nek, dak mungkin, ku ni bukan Tuhan," tegas Erzaldi.



 


(SAW)