Pemerintah akan Membenahi Jalur Puncak I

Dheri Agriesta    •    Selasa, 23 May 2017 15:58 WIB
infrastrukturkementerian pekerjaan umum
Pemerintah akan Membenahi Jalur Puncak I
Ilustrasi jalur Puncak. (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

Metrotvnews.com, Bogor: Pemerintah akan membenahi jalur Puncak I yang dinilai padat karena banyaknya bangunan di pinggir jalan. Pemerintah ingin jalur Puncak bisa dinikmati masyarakat yang ingin berwisata.

Menteri Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono mengatakan, jalur Puncak I akan dilebarkan dan ditata ulang. Karena, tak ada lagi pemandangan yang terlihat ketika melalui jalur tersebut.

"Padahal ke Puncak I itu orang ingin lihat pemandangan, kebun teh, dan lainnya. Sekarang? Sudah banyak rumah-rumah," kata Basuki di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 23 Mei 2017.

Baca: Pembangunan Jalur Puncak II Diharapkan Dongkrak Perekonomian Warga

Pekerjaan penataan ulang ini akan dimulai pada 2018. Basuki menambahkan, beberapa pekerjaan penataan telah dimulai sejak tahun ini.

Selain pembenahan jalur Puncak I, pemerintah juga akan membuat jalur Puncak II. Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyetujui rencana ini. Basuki tak bicara detail soal rencana pembangunan.

Baca: Pemerintah Akan Lanjutkan Pembangunan Jalur Puncak II

Namun, pemerintah tak hanya membuat sarana dan prasarana transportasi, tapi juga membangun sosial ekonomi masyarakat sekitar. Basuki pun sudah berdiskusi dengan tim yang dibuat oleh Kabupaten Bogor.

"Saya sudah diskusi berapa kali dengan tim yang ditunjuk oleh Bupati Bogor untuk memperbaiki dan menata kawasan puncak," pungkas dia.


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA