OJK Sumbagsel Sosialisasikan Satgas Waspada Investasi

   •    Senin, 20 Mar 2017 07:01 WIB
ojk
OJK Sumbagsel Sosialisasikan Satgas Waspada Investasi
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Palembang: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melakukan sosialisasi mengenai keberadaan Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi yang terbentuk sejak setahun terakhir. Kegiatan sosialisasi itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai peran dan fungsinya.

"Satgas Waspada Investasi dibentuk guna menertibkan perusahaan jasa keuangan yang tidak memiliki izin resmi dan mencegah masyarakat menjadi korban penipuan investasi," kata petugas Pelayanan Pengaduan Masyarakat Kantor OJK Regional VII Sumatera Bagian Selatan Milton Purba, seperti dikutip dari Antara, di Palembang, Senin 20 Maret 2017.

Kegiatan sosialisasi itu dilakukan di kampus perguruan tinggi negeri dan swasta, pusat kegiatan masyarakat, dan beberapa tempat lainnya di wilayah kerja OJK Kantor Regional 7 Sumbasel meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung serta memanfaatkan media massa cetak dan elektronik.

Menurut dia, pihaknya berupaya mendidik atau mengedukasi masyarakat agar tidak tergiur dengan penawaran investasi dari perusahaan yang tidak tercatat resmi sebagai perusahaan jasa keuangan.

"Sekarang ini masih banyak masyarakat yang menjadi korban investasi bodong. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan dengan berbagai kegiatan yang dapat mengedukasi dan melindungi masyarakat selaku konsumen perusahaan jasa keuangan agar tidak menjadi korban penipuan," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam kondisi perekonomian sekarang ini masyarakat mudah tergiur dengan penawaran investasi dari suatu perusahaan yang menjanjikan imbalan keuntungan yang cukup besar dalam kurun waktu tertentu.

"Untuk menghindari menjadi korban penipuan investasi bodong, masyarakat diimbau agar lebih teliti jika menerima penawaran menanamkan modal ke suatu perusahaan," tegasnya.

 


(ABD)