Bos Garuda Optimistis Aksi Mogok Pilot Bisa Tuntas

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 11 Jun 2018 18:26 WIB
garuda indonesia
Bos Garuda Optimistis Aksi Mogok Pilot Bisa Tuntas
Pilot Garuda Indonesia. Medcom/Desi.

Tangerang: ‎Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury memastikan, ‎aksi mogok kerja Pilot Garuda Indonesia sedang dibahas dan ditangani oleh perusahaan. Dia berharap kondisinya akan normal kembali sehingga tidak menimbulkan ketakutan.

"Karena sekarang (masalah aksi mogok kerja pilot) sudah di fasilitasi Satgas. Kemarin sudah melakukan pertemuan. Dan kita berharap, dengan adanya fasilitasi dari Satgas, kondisi akan normal lagi," ungkap Pahala, ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin, 11 Juni 2018.

Masalah mogok pilot Garuda, dia meyakini, akan selesai dalam waktu dekat. Hal itu disebabkan manajemen sudah menemukan solusinya.

"Dan juga kita sudah diterapkan, contohnya beberapa ken‎dala terkait penjemputan. Itu sudah diselesaikan, dan solusinya sudah ada. Kita harap, ini bisa selesai," tutur Pahala.

Sebelumnya, Pilot dan karyawan PT Garuda Indonesia (persero) Tbk yang tergabung dalam Serikat Bersama (Sekber) mengancam akan melakukan mogok kerja pada Juni 2018. Rencana mogok dilatarbelakangi semakin merosotnya kinerja maskapai pelat merah tersebut.

Ketua Umum Serikat Karya Garuda Indonesia Ahmad Irfan Nasution mengungkapkan permasalahan Garuda terletak pada manajemen perusahaan, kondisi keuangan, nilai saham hingga pembengkakan jumlah direksi.

"Ada masalah besar di dalamnya, jika tidak diperhatikan kami akan melakukan mogok. Semua karyawan akan mogok kerja termasuk pilot dan kru pesawat," tegas Ahmad Irfan.


(SAW)


Menkeu Bicara Kesuksesan Penyelenggaraan Pertemuan IMF-WB

Menkeu Bicara Kesuksesan Penyelenggaraan Pertemuan IMF-WB

8 hours Ago

Pertemuan tahunan IMF-World Bank Group 2018 telah resmi ditutup pada Minggu (14/10/2018). Acara…

BERITA LAINNYA