Presiden Jokowi Resmikan Trade Expo 2017

Desi Angriani    •    Rabu, 11 Oct 2017 10:53 WIB
trade expo indonesia
Presiden Jokowi Resmikan Trade Expo 2017
Presiden Jokowi Resmikan Trade Expo 2017. (FOTO: MTVN/Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Banten: Presiden Joko Widodo membuka penyelenggaraan Trade Expo (ITE) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

ITE 2017 ini mengusung tema Global Partner for Sustainable Resources dan diikuti kalangan pengusaha dari 79 negara, yang direkomendasikan KBRI dan KJRI termasuk 100 delegasi bisnis dari Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo meminta pameran TEI kali ini dibuat dengan kualitas yang lebih baik agar menarik minat pembeli mancanegara.

"Saya bangga, setelah 32 tahun TEI sekarang digeser ke Banten. Ke ICE. Sekarang, kualitasnya kelasnya harus kelas dunia. Tidak boleh lagi kecil-kecilan dan fasilitas ala kadarnya," kata Presiden di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Rabu 11 Oktober 2017.

Dia berharap, pameran ini dapat menghasilkan transaksi senilai USD1,1 miliar. "Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya resmi membuka Trade Expo Indonesia 2017," imbuh dia.


TEI 2017. (FOTO: MTVN/Desi)

Dalam acara tersebut juga diserahkan Primaduta Award dan Primaniyarta Award kepada eksportir terbaik Indonesia. Penghargaan Primaduta Award diberikan kepada buyer yang telah mendapatkan verifikasi dari perwakilan RI di luar negeri, yaitu Atase Perdagangan, pejabat Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC), dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Adapun Kementerian Perdagangan menargetkan sebanyak 1.100 peserta atau eksibitor ikut serta dalam pameran tersebut.

Para peserta atau eksibitor merupakan produsen, eksportir, serta pemasok produk dan jasa Indonesia yang berkeinginan memperluas pasar mereka ke luar negeri melalui perdagangan dengan buyer internasional yang menghadiri TEI 2017.

TEI 2017 akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia. Semua produk dan jasa yang dipamerkan dibagi dalam tujuh zona produk potensial dan unggulan nasional.

Zona-zona tersebut adalah furniture and furnishing, fashion, craft and creative products, premium products, strategic industries, manufacturing products and services, food and beverages, dan province premium products.

 




(AHL)