Pemkab Aceh Jaya Pacu Investasi Perikanan

   •    Rabu, 11 Oct 2017 12:03 WIB
perikanankelautan dan perikanan
Pemkab Aceh Jaya Pacu Investasi Perikanan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Metrotvnews.com, Meulaboh: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya, Provinsi Aceh, berkomitmen untuk menggali sektor kelautan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah setempat. Adapun sektor kelautan memiliki potensi sangat besar untuk dioptimalkan guna memacu perekonomian.

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menuturkan, wilayahnya dikelilingi hamparan laut samudera yang memiliki potensi perikanan tangkap cukup besar, namun selama ini belum tergarap maksimal karena berbagai kendala. Tentu hal semacam ini perlu dicarikan jalan keluar secepatnya agar potensi perikanan bisa maksimal.

"Aceh Jaya secara menyeluruh sektor perikanan merupakan komoditi unggulan kita, karena itu kita terus mencari investor untuk mengelola sektor sektor hilir dari kegiatan perikanan. Sudah ada beberapa investor yang datang, tapi belum mengarah ke sana," katanya, seperti dikutip dari Antara, Rabu 11 Oktober 2017.

Irfan TB mengutarakan, saat ini sudah ada beberapa investor yang datang ke daerah mereka dengan maksud menanamkan modalnya, namun masih pengusaha yang bergerak di sektor energi baru terbaharukan, yakni akan menggarap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PlTA) dan perkebunan.

Meski demikian, dirinya bersama seluruh jajaran di daerah tersebut tetap terbuka menerima kehadiran investor, termasuk untuk energi panas bumi sembari menanti hadirnya investor di industri hilir perikanan. Sebab melalui kehadiran pengusaha akan lebih cepat mempromosikan daerah Aceh Jaya terbuka menerima pemilik modal.

"Kita terus jajaki kerja sama itu nanti. Investor yang sudah datang bisa kita manfaatkan. Mereka juga bisa mengabarkan ataupun mengajak pengusaha-pengusaha bergerak di sektor perikanan ke Aceh Jaya, itu terus kita lakukan," pungkasnya.


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA