Menteri Basuki Ungkap Rahasia Sehat dengan Sarapan Bawang Putih

Desi Angriani    •    Kamis, 15 Jun 2017 06:51 WIB
rehat
Menteri Basuki Ungkap Rahasia Sehat dengan Sarapan Bawang Putih
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merupakan salah satu anggota kabinet kerja yang mampu mengukuti ritme kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tidak ditampik, Presiden Jokowi terbilang cukup menggenjot kinerja para menterinya.

Setidaknya Basuki mengunjungi sejumlah proyek pembangunan jalan tol, bendungan hingga infrastruktur Asian Games 2018 lima kali dalam sebulan. Bahkan, pria yang sudah tiga puluh tahun berkecimpung di Kementerian PUPR ini juga kerap diajak Presiden blusukan keliling nusantara.

Keduanya memastikan semua proyek pembangunan infrastruktur berjalan tepat waktu. Tak jarang Basuki melewatkan makan siang lantaran harus berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Tentu padatnya aktivitas tersebut memerlukan stamina yang prima.

"Iya kalau sama Pak Jokowi (blusukan) makan siang jam 4 sore kan atau jam 5 sore," imbuhnya kepada Metrotvnews.com, seusai acara buka puasa bersama di auditorium Kementerian PUPR, Kebayoran, Jakarta, Rabu malam 14 Juni 2017.

Kendati demikian, Basuki mengaku gembira menjalani aktivitas yang padat tersebut. Dia mengungkapkan rahasia agar tetap sehat dan prima. Rahasia ini yang ia anggap mampu mendukung aktivitas kesehariannya yang membutuhkan stamina maksimal.

Jika Presiden Jokowi mengaku selalu mengkonsumsi jamu setiap kali sarapan maka Menteri PUPR ini memiliki kebiasaan mengkonsumsi bawang putih mentah. Tak lupa nasi putih dengan sambal kecap dan telor ceplok sebagai menu favoritnya.

"Saya tidak minum jamu, tapi bawang putih mentah sama kecap buat sarapan dengan telor pakai kecap," pungkasnya.


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

3 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA