UGM Gandeng Himbara Terbitkan Kartu GAMA Co-Brand

Angga Bratadharma    •    Senin, 14 Aug 2017 07:31 WIB
bni
UGM Gandeng Himbara Terbitkan Kartu GAMA Co-Brand
Logo BNI (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerja sama dengan Himbara dan Bank Mandiri Syariah untuk bersama-sama menerbitkan Kartu GAMA Co-Brand. Kartu ini merupakan kartu identitas bagi para anggota Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA) yang juga dapat digunakan sebagai kartu debet/ATM.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Rektor UGM Panut Mulyono,Ketua Umum KAGAMA Ganjar Pranowo, dengan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Utama BRI Suprajarto, Wakil Direktur Utama Mandiri Sulaiman Arianto dan Direktur Bank Mandiri Syariah Kusman Yandi.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan, bagi BNI, kerja sama penerbitan Kartu BNI Gama Co-Brand ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting dengan keluarga besar UGM. BNI telah melayani keluarga besar UGM yang diibaratkan sejak calon mahasiswa baru mau melakukan pendaftaran, kemudian juga melayani pembayaran biaya pendidikan selama masa kuliah.

"Baik itu di jenjang D3, S1 maupun jenjang pascasarjana," kata Baiquni, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima di Jakarta, Senin 14 Agustus 2017.

Setiap kartu yang diterbitkan oleh masing masing bank baik BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN maupun Bank Syariah Mandiri memiliki fiture atau keunggulan masing-masing. Anggota KAGAMA dapat memilih menggunakan kartu Co Branding dari masing-masing perbankan sesuai dengan kebutuhan.

KAGAMA merupakan salah satu jaringan alumni perguruan tinggi terbesar di Indonesia yang didirikan sejak 1956, dengan perkiraan jumlah anggota sekitar 130.000 orang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bagi anggota KAGAMA yang memiliki Kartu BNI-Gama Co-Brand akan mendapat sejumlah keuntungan.


(ABD)