Buka GIIAS, Kalla Ingatkan Kenaikan Investasi Otomotif

Dheri Agriesta    •    Jumat, 11 Aug 2017 11:24 WIB
industri otomotifgiias 2017
Buka GIIAS, Kalla Ingatkan Kenaikan Investasi Otomotif
Pengunjung memadati pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 di ICE, BSD City, Tangsel. (FOTO: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Tangerang: Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang. Dalam pembukaannya, Kalla mengingatkan kenaikan investasi di sektor otomotif setiap tahun.

"Tahun lalu tambahan investasi hingga Rp16 triliun dan juga ada persaingan antarnegara, itu penting bagi konsumer dalam negeri adanya tingkat persaingan tertentu," kata Kalla saat memberi sambutan saat GIIAS 2017 di ICE, BSD, Tangerang, Jumat 11 Agustus 2017.

Kalla mengatakan, industri otomotif butuh pabrik untuk melakukan produksi. Selain itu, perusahaan otomotif juga harus menyediakan layanan purnajual untuk produk mereka.

Layanan purnajual ini akan dibuat hingga menjangkau jaringan paling jauh di daerah. Sehingga, ekonomi di daerah pun bergerak.

"Itu harapan kita," tambah Kalla.




Saat ini ada dua hal yang diperjuangkan masyarakat global, demokrasi dan lingkungan. Kalla mengingatkan bahwa mobil juga objek penting dalam pemeliharaan lingkungan.

Pengembangan mobil listrik dan hybrid merupakan tantangan buat pemerintah. Kalla berjanji, pemerintah akan mempermudah aturan pengembangan mobil listrik.

 "Ada lagi penyediaan tenaga listrik yang banyak. Jangan khawatir karena tiap tahun pemerintah akan membangun 35 ribu megawatt," pungkas Kalla.

 


(AHL)