Ratu Maxima dan Miss Universe Takjub dengan Kartu 'Sakti' RI

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 14 Sep 2017 20:25 WIB
kartu pintar
Ratu Maxima dan Miss Universe Takjub dengan Kartu 'Sakti' RI
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. MTVN/Rofahan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa mengatakan salah satu kartu 'sakti' milik pemerintah Indonesia yang diprogramkan untuk pengentasan program kemiskinan menjadi kartu pertama di dunia yang digunakan sebagai sarana menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat.

Khofifah mengatakan Kartu Keluarga Sejahtera mempunyai fitur-fitur lengkap sebagai tempat menyimpan uang atau saving account juga atau fitur e-wallet.

"Kartu dengan fitur-fitur ini adalah baru pertama kali di dunia untuk alat penyampaian bansos ke masyarakat," kata Khofifah dalam  rapat kerja nasional akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara untuk Indonesia sejahtera di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis 14 September 2017.

Khofifah mengatakan kartu sakti ini pun membuat mata dunia takjub. Bahkan Ratu Belanda, Queen Maxime dan Miss Universe 2016 Iris Mittenaere ketika datang ke Indonesia ingin mengetahui mengenai fungsi kartu tersebut.

"Mereka mendapat informasi dari Bank Dunia bagaimana sebetulnya improvement pemerintah terkait bansos sampai ke penerima dan jumlahnya," jelas Khofifah.





(SAW)