Sido Muncul Belum 'Sentuh' Taman Djamoe Bekas Aset Nyonya Meneer

Mustholih    •    Rabu, 15 Nov 2017 10:04 WIB
sido muncul
Sido Muncul Belum 'Sentuh' Taman Djamoe Bekas Aset Nyonya Meneer
Pabrik jamu Nyonya Meneer di Jalan Raya Kaligawe, Semarang. (MTVN/Mustholih).

Metrotvnews.com, Semarang: PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul (Tbk) hingga kini belum mengelola lahan Taman Djamoe bekas milik pabrik jamu PT Nyonya Meneer. Aset Nyonya Meneer yang sudah dibeli senilai Rp21,9 miliar itu masih belum disentuh oleh Sidomuncul untuk lebih produktif.

"Itu beli saja. Belum tahu karena nempel (dengan lokasi perusahaan Sidomuncul) kita ikut tender," kata Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, usai merayakan ulang tahun ke-66 Sido Muncul di Danau Rawapening, Semarang, Jawa Tengah, Selasa 14 November 2017.

Namun, Irwan tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pengelolaan Taman Djamoe ke depan. Menurut Irwan, Taman Djamoe memang sengaja dibeli karena tempatnya yang berdekatan dengan Sido Muncul.

"Kita punya lahan sebelahnya, jadi kita beli. Kalau tidak salah satu-satunya (perusahaan) yang mengikuti (lelang) ya Sido Muncul, lain enggak ada," jelas Irwan.

Sidomuncul membeli Taman Djamoe melalui proses lelang online pada 26 September 2017 lalu. Aset Nyonya Meneer yang dibeli Sido Muncul tersebut berada di Jalan Soekarno - Hatta Km. 28, Ungaran, Semarang. Lahan tersebut memiliki luas 23,475 meter persegi dan dibeli Sidomuncul Rp21,9 miliar.

Seperti diketahui, PN Semarang beberapa waktu lalu menyatakan kepailitan PT Nyonya Meneer. Putusan itu keluar setelah Majelis Hakim mengabulkan permohonan kreditur konkuren asal Turisari Kelurahan Palur Kabupaten Sukoharjo, Hendrianto Bambang Santoso, untuk membatalkan perjanjian damai atas pelunasan utang Nyonya Meneer.


(SAW)