Penjaminan Infrastruktur Indonesia Raih ASEAN Risk Award

   •    Jumat, 08 Dec 2017 06:00 WIB
penjaminan infrastruktur indonesia
Penjaminan Infrastruktur Indonesia Raih ASEAN Risk Award
Direktur Utama (Dirut) PT PII Salusra Satria (tengah). Foto: ist

Jakarta:  PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) menjadi salah satu penerima penghargaan di ajang ASEAN Risk Award. BUMN yang memberikan jaminan terhadap proyek infrastruktur ini menyabet penghargaan kategori Public Initiative.
 
Direktur Utama (Dirut) PT PII Salusra Satria mengungkapkan, PT PII akan berusaha untuk menyukseskan program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur yang optimal untuk Indonesia.

Baca: Mangkrak 40 Tahun, PII Berikan Jaminan Proyek SPAM Umbulan Rp2,1 Triliun

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap korporasi yang dinilai baik melaksanakan dan mengembangkan manajemen. Tata kelola korporasi, menerapkan manajemen risiko secara inovatif dan kepatuhan korporasi dalam melaksanakan peraturan  pemerintah,” kata Satria, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 8 Desember 2017.
 
Penghargaan ASEAN Risk Award 2017 ini, kata Satria, bukti bahwa PT PII serius menjalankan mandatnya sebagai penyedia penjaminan yang memiliki peran penting dalam pembangunan infrastruktur dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
 
Sampai saat ini, PT PII telah menjamin sebanyak 13 proyek infrastruktur dari empat sektor yaitu Jalan tol, ketenagalistrikan, telekomunikasi, dan air minum. Total nilai penjaminan mencapai Rp 113 triliun. Terkini, pada 14 Desember 2017 mendatang 2 proyek tol lainnya yaitu  Probolinggo - Banyuwangi dan Jakarta - Cikampek (Selatan).

Baca: Kuartal II-2017, Net Kewajiban PII Indonesia Capai USD350,2 Miliar

Dalam proses penjuriannya, ASEAN Risk Awards melibatkan para profesional yang memiliki latar belakang di bidang manajemen risiko, auditor, bisnis dan hubungan internasional yang berasal dari Inggris, Australia, Singapura, Vietnam, Kanada, USA, Swiss, dan Indonesia.
 
Penyerahan penghargaan ASEAN Risk Awards 2017 tersebut digelar oleh Enterprise Risk Management Academy (ERMA) serta dihadiri oleh 23 perusahaan dan organisasi di seluruh Asia Tenggara yang memperlombakan 8 kategori, yakni ASEAN Risk Champion , ASEAN GRC Award , Risk Innovation , Risk Technology , Public Initiative , Public Risk , Risk Edukator , dan Risk Advocate.
 


(FZN)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

2 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA