2,4 Juta Wisman Indonesia datangi Pariwisata Malaysia

   •    Minggu, 19 Mar 2017 16:21 WIB
pariwisata indonesia
2,4 Juta Wisman Indonesia datangi Pariwisata Malaysia
Illustrasi. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf.

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Pariwisata Malaysia untuk wilayah Sumatera Azhari Haron mengatakan, sementara ini wisatawan Indonesia memberikan sumbangan besar dalam pariwisata Malaysia, setelah wisatawan asal Singapura.

Pada 2016, dari data Januari-Oktober diketahui sebanyak 22 juta wisatawan mancanegara (wisman)  ke Malaysia. Dari jumlah itu sebanyak 2,4 juta berasal dari Indonesia atau meningkat 11,6 persen dibandingkan dengan 2015.

"Dari sisi pendapatan, sektor pariwisata Malaysia berhasil meraup 37,4 miliar ringgit dengan wisata belanja sebesar 11,7 miliar ringgit atau 31,4 persen dari seluruh pendapatan," kata dia dikutip dari Antara, Minggu 19 Maret 2017.  

Ia mengatakan bahwa banyak faktor pendongkrak kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia ini, salah satunya adanya mega sale sebanyak empat kali dalam satu tahun, dan perbaikan kurs mata uang rupiah terhadap ringgit Malaysia.

"Ke depan, kerja sama dalam hal parwisata ini akan ditingkatkan lagi karena negara-negara ASEAN telah bersepakat untuk membangun Visit ASEAN 2017," pungkas dia. 



(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

12 hours Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA