Tembus Pasar Global, LLP-KUKM Kemenkop Gaet Esmod Jakarta

Ade Hapsari Lestarini    •    Senin, 20 Mar 2017 16:49 WIB
umkm
Tembus Pasar Global, LLP-KUKM Kemenkop Gaet Esmod Jakarta
Siswa Esmod Jakarta memeragakan busana rancangannya di Rumah Desain, Gedung Smesco Indonesia. (Foto: Kemenkop UKM).

Metrotvnews.com, Jakarta: Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM meminta para desainer yang terlibat di Rumah Desain untuk terus berinovasi, berkarya, hingga menghasilkan produk unggulan yang bisa menembus pasar global.

Seperti diketahui, Rumah Desain baru diluncurkan akhir Februari di Gedung Smesco Indonesia, dengan banyaknya kegiatan yang digagas para desainer seperti fashion show, pelatihan merancang busana, hingga menyervis pengunjung lewat program personal stylist atau memberikan tips untuk memadukan busana terkini.

"Kami berharap akan lahir tren fashion yang baru. Selain itu, memunculkan trendsetter bagi para penikmat fashion agar menjadikan Rumah Desain sebagai tempat untuk berinovasi dan memadukan gaya busana baru," ujar Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi, dalam keterangan tertulisnya, Senin 20 Maret 2017.

Rumah Desain tersebut merupakan bentuk kerja sama LLP-KUKM dengan berbagai stakeholder. Salah satunya sekolah mode, Esmod Jakarta. Zabadi mengapresiasi kerja sama dengan Esmod Jakarta. Sebab, Esmod memberikan dukungan dengan mendesain layout Rumah Desain. "Sehingga kami berikan tempat ini (Rumah Desain) menjadi rumahnya para desainer Indonesia," ujarnya.

Managing Director Esmod Jakarta Ricardo Leatemia menambahkan, Esmod memutuskan untuk bekerja sama dan membantu mendukung visual merchandising Rumah Desain. Tidak hanya memberi ruang agar karya desainer bisa di-display di Rumah Desain, Esmod juga terus memberikan pelatihan dan advokasi kepada desainer baru.

"Esmod merupakan sekolah desain tertua di dunia dan Indonesia. Ya, kami sudah berusia 22 tahun. Karena itu, kami senang sekali dipercaya LLP-KUKM sebagai pengelola Smesco Indonesia untuk memberikan warna dan terus berinovasi terhadap perkembangan fashion," ucapnya.

Ricardo berharap program ini tidak berhenti di sini. Esmod akan terus membantu para desainer muda untuk meningkatkan kualitas desain, produk, hingga pemasaran karyanya. "Kita harap dengan pelatihan terus menerus yang berkesinambungan akan mendongkrak kreativitas dan mutu dari hasil desainer muda Indonesia," pungkasnya.



(SAW)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA