Ketahanan Stok Beras Bulog Sulut Capai 4,5 Bulan

   •    Selasa, 08 Aug 2017 12:02 WIB
stok berasbulog
Ketahanan Stok Beras Bulog Sulut Capai 4,5 Bulan
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ahmad Subaidi)

Metrotvnews.com, Manado: Stok beras Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) pada awal Agustus 2017 tersedia cukup dengan ketahanan hingga 4,5 bulan ke depan. Atas kondisi ini maka masyarakat setempat tidak perlu merasa khawatir jika ada isu kelangkaan.

"Stok beras sebanyak ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Sulut dan Gorontalo," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Taufan Akib, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Selasa 8 Agustus 2017.

Ketahanan beras hingga 4,5 bulan ke depan tersebut baik di Kota Bitung, Kepulauan Sulut, maupun Kabupaten Bolaang Mongondow. Taufan menyatakan bahwa pihaknya akan terus menjaga agar stok tetap terjaga di semua gudang milik Bulog.

Stok beras mampu memenuhi baik penyaluran beras masyarakat sejahtera (rastra), cadangan beras pemerintah (CBP) maupun operasi pasar. Beras Bulog ini, katanya, selain dipasok dari Makassar dan Pulau Jawa, juga ada yang diserap langsung dari petani lokal.

"Serapan beras petani lokal memang tidak terlalu banyak karena, bukan daerah sentra produksi beras," katanya, seraya menambahkan bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Selain itu, Bulog juga melakukan OP guna menstabilkan harga beras di pasaran," pungkasnya.

 


(ABD)