BI DIY Yakin Inflasi Masih Terkendali di Juni

   •    Senin, 19 Jun 2017 11:00 WIB
inflasibank indonesia
BI DIY Yakin Inflasi Masih Terkendali di Juni
Logo Bank Indonesia di Komplek Kantor Bank Indonesia, Jakarta (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) optimistis laju inflasi pada Juni 2017 yang bertepatan dengan momentum Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah di daerah itu masih terkendali.

"Meski baru setengah bulan kami optimistis inflasi Juni masih terjaga," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Budi Hanoto, seperti dikutip dari Antara, di Yogyakarta, Senin 19 Juni 2017.

Menurut Budi, laju inflasi pada Juni masih terjaga di kisaran 0,43 persen seperti periode yang sama di 2016 karena secara umum harga kebutuhan pokok dengan bobot yang kuat memengaruhi inflasi masih stabil atau bahkan mengalami penurunan harga.

Sejumlah kebutuhan pokok atau volatile food yang hingga saat ini masih stabil antara lain beras, minyak goreng, serta daging sapi. "Selain masih stabil dari sisi persediaan dan pasokan juga lancar," kata dia.

Berdasarkan pemantauan Tim Pengendali Inflasi Derah (TPID) DIY di Pasar Argosari Kabupaten Gunung Kidul, Pasar Wates Kabupaten Kulon Progo, Pasar Bantul Kabupaten Bantul, Pasar Beringharjo Kota Yogyakarta, serta Pasar Godean Kabupaten Sleman secara umum harga kebutuhan pokok di DIY masih stabil.

Kebutuhan pokok tersebut di antaranya beras IR 2 masih stabil dijual Rp8.600 per kg, beras menthik wangi Rp10.375 per kg, gula pasir Rp12.400 per kg, bawang merah besar Rp28.000 per kg, daging sapi kualitas 2 Rp106.000 per kg, serta daging ayam potong Rp30.600 per kg.

 


(ABD)

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

13 hours Ago

Aparat TNI AL Wilayah Dumai, Riau, menangkap sebuah kapal motor kayu yang diduga mengangkut 24 …

BERITA LAINNYA