BTN Boyong Pekerja Sektor Properti Mudik

Ade Hapsari Lestarini    •    Senin, 19 Jun 2017 11:29 WIB
btnmudik lebaran 2017
BTN Boyong Pekerja Sektor Properti Mudik
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah direksi perusahaan BUMN di sela-sela pelepasan sejumlah pemudik (Foto MTVN Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau BTN memboyong para pekerja yang bergerak di sektor properti untuk menjadi peserta Mudik Bareng BUMN 2017 dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebanyak 500 orang peserta Mudik Bareng bersama BTN ikut menjadi bagian hasil sinergi dari 28 BUMN.  Sebagian besar peserta Mudik Bareng BTN merupakan pencari nafkah di sektor properti, seperti pekerja bangunan, pegawai kontraktor, maupun karyawan atau pemilik toko bangunan.

"Kami mengajak mereka secara gratis untuk mudik sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kami terhadap jasa mereka guna membangun sektor properti yang menjadi bisnis inti BTN," kata Direktur Keuangan BTN Iman Nugroho Soeko, di sela-sela acara pelepasan Mudik Bareng BUMN 2017, seperti dikutip dalam siaran persnya, Senin 19 Juni 2017.

Dia menambahkan, para peserta Mudik Bareng BTN tinggal dan bekerja di wilayah Jabodetabek, mereka berkampung halaman di sekitar Pulau Jawa, seperti Brebes, Tegal, Solo, Kebumen Yogyakarta, Semarang, Kudus, Gresik, Lasem, Surabaya, dan sekitarnya. BTN menyiapkan moda transportasi gratis untuk mengantarkan mereka pulang ke kampung halaman.

Seperti diketahui, Mudik Bareng Nasional  dengan Tema "Guyub Rukun" dibuka oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, bersama jajaran direksi dari 28 BUMN yang terlibat, termasuk BTN.

"Bentuk sinergi BUMN kami wujudkan tidak hanya dalam bisnis, tapi juga tanggung jawab sosial karena dengan bersinergi kami bisa memberikan lebih banyak manfaat ke seluruh masyarakat," tambah Iman.

Dalam perhelatan Mudik Bareng BUMN 2017, sebanyak 118.220 orang diberangkatkan pada musim mudik kali ini dengan menggunakan 1.920 Bus, 11 rangkaian kereta dengan 85 gerbong, 18 kapal, dan 24 pesawat. Jumlah pemudik yang meramaikan Mudik Bareng BUMN 2017 naik 28,48 persen dibandingkan acara serupa tahun lalu yang pemudiknya mencapai 92.014 orang.


(ABD)

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

13 hours Ago

Aparat TNI AL Wilayah Dumai, Riau, menangkap sebuah kapal motor kayu yang diduga mengangkut 24 …

BERITA LAINNYA