BUMN untuk Negeri, BNI Kucurkan Bahan Pokok

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 13 Jun 2017 20:13 WIB
bni
BUMN untuk Negeri, BNI Kucurkan Bahan Pokok
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara serentak mendistribusikan 200 ribu paket bingkisan Ramadan di 100 lokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Penyaluran paket bingkisan Ramadan tersebut merupakan salah satu implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri guna meningkatkan nilai tambah kehadiran BUMN di masyarakat.

Menteri BUMN Rini M. Sumarno mengatakan, BUMN merupakan bagian dari masyarakat Indonesia dan perlu berkontribusi membangun negeri. Salah satunya melalui kegiatan pembagian paket bingkisan Ramadan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berharap, melalui penyaluran paket bingkisan Ramadan, dapat semakin mendekatkan kami kepada masyarakat dan berkontribusi positif dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air," kata Rini dalam keterangan persnya, Selasa 13 Juni 2017.

Sebanyak 200 ribu paket bingkisan Ramadan, didistribusikan oleh 14 BUMN. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) pun turut menebar 15 ribu paket bantuan di wilayah Bogor.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menyatakan, program BUMN Hadir untuk Negeri dengan Berbagi Bingkisan Ramadan ini merupakan upaya bersama baik BUMN di sektor perbankan, semen, pangan, pegadaian, hingga pupuk. Program ini memungkinkan untuk dilakukan karena adanya dukungan kinerja BUMN dengan labanya yang semakin meningkat.




"Karena itu, kami bisa berbagi dengan 200 ribu paket di Jabodetabek, ditambah juga di Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Syaratnya BUMN harus untung sehingga bisa berbagi. Mohon doanya untuk BUMN bisa tumbuh berkembang. BUMN tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha masyarakat, sehingga kalau untung baru bisa melaksanakan fungsinya jadi agen pembangunan," jelas Baiquni.

BNI Peduli Berbagi Sembako, kali ini serempak dilakukan di 7 titik area Bogor, seperti di Masjid Nurul Aman, Cipayung Kidul, Bogor, Masjid Al-ijtihad, Bogor, Masjid Al-Ilyas, Leuwiliang, Bogor, Masjid Ading Bunar, Cigudeg, Bogor, Masjid Al-Bina, Bojong Gede, Bogor, Masjid Al-Fatah, Ciampea, Bogor, dan Masjid Al-Husna, Ciseeng, Bogor.

Bogor dipilih dalam acara ini mengingat masih banyak desa-desa tertinggal dan kaum dhuafa yang berada di pelosok pedalaman kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah, BNI bersama BNI Syariah mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak, tahun ini kurang lebih 15.000 paket sembako dapat disalurkan untuk kaum dhuafa. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap BNI bersama BNI Syariah sebagai bagian dari BUMN hadir untuk negeri dan senantiasa dapat bergerak membangun Indonesia yang berHasanah, bermartabat didukung dengan pribadi- pribadi yang memiliki karakter sholeh individu, sholeh sosial dan sholeh ekonomi," pungkas Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Selain BNI, PLN juga menyalurkan 20 ribu paket di 9 titik di wilayah Jakarta, Depok dan Bekasi. Pertamina menyalurkan 20 ribu paket  di 9 lokasi di Jakarta, BRI menyalurkan 20 ribu paket di 9 lokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang. Sementara Bank Mandiri pun menyalurkan 20 ribu paket di 9 lokasi di wilayah Depok dan Bogor, BTN sebanyak 10 ribu paket di Bekasi, dan Telkom menyerahkan 20 ribu paket bantuan di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang.


(AHL)