Empat Profesi Menguntungkan bagi si Penyuka Makan

   •    Rabu, 11 Apr 2018 07:19 WIB
tips keuangan
Empat Profesi Menguntungkan bagi si Penyuka Makan
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

TAK jarang orang tahu banyak profesi yang berhubungan dengan dunia kuliner, tidak hanya juru masak atau koki saja. Siapa yang tidak suka makan? Saking sukanya, bahkan akan meluangkan waktu setiap harinya untuk berpikir mau makan apa dan di mana.

Kebanyakan orang berburu tempat makan yang menawarkan keunikan. Tapi banyak beberapa di antara Anda yang mencari penghasilan yang berprofesi di dunia kuliner yaitu juru masak.

1. Menjadi konsultan makanan.
Sering kali banyak orang tahu dan bahkan sudah mengenal istilah konsultan dibidang hukum atau keuangan. Tapi ternyata ada juga konsultan makanan. Dengan harus tanggung jawab seperti mengevaluasi bahan makanan dan peralatan yang digunakan oleh klien, mengevaluasi penataan ruang restoran ataupun kafe, dan memberi masukkan terhadap kebutuhan perusahaan.

2. Menjadi penulis artikel promosi makanan yang percaya diri.
Jika Anda menukai dunia tulis menulis, dengan menjadi content writer bisa jadi merupakan pekerjaan yang sedang banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan. Mereka biasanya membayar penulis untuk membuat artikel promosi, tulisan, hingga konten sosial media secara lepas. Anda juga bisa menjalankan proyek tulisan sendiri untuk dijadikan buku.

3. Manfaatkan foto untuk promosi makanan.
Seorang food photographer juga dituntut untuk memiliki sense yang baik dalam menata makanan. Dengan memotret adalah kegiatan yang menyenangkan, bisa bayangkan jika Anda memfoto es krim oleh klien, Anda diharuskan mendapat citra es krim yang padat dan lebih menggoda.

4. Pemandu kuliner.
Anda bisa menjadi pemandu mereka. Pemandu tur kuliner masih jarang dilirik oleh sebagian besar pelaku tour guiding. Jangan salah, meski jarang dilirik, tapi bila ditekuni secara serius akan mendatangkan hasil yang lumayan. Jadi seorang pemandu kuliner wajib memiliki wawasan yang luas.

Semoga bermanfaat untuk Anda yang mau menjalani empat profesi yang cocok untuk dijalankan.

Download e-book terbaru dari Tung Desem Waringin "61 Rahasia Menjadi Kaya". Klik di Sini untuk Download.


(AHL)