BRI Donasi ke Korban Gempa Lombok dan Palu

   •    Minggu, 30 Sep 2018 15:00 WIB
bri
BRI Donasi ke Korban Gempa Lombok dan Palu
BRI. MI/Angga.

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar ajang barista showcase dengan tajuk 'A Cup for Lombok by BRIKopi' di area parkir Sarinah Thamrin, Jakarta. Salah satu tujuan acara tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap korban bencana gempa baik Lombok maupun Palu.

"Ini adalah salah satu kegiatan dari sekian acara kepedulian BRI terhadap rekan-rekan yang tertimpa musibah di Lombok, tapi ini juga untuk Donggala," kata Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin Lutfiyanto di sela-sela acara, Minggu, 30 September 2018.

Dalam acara tersebut, BRI akan menyalurkan Rp100 ribu untuk korban bencana Lombok dan Palu untuk setiap cangkir kopi yang diminum pengunjung.

Ada 1.500 cup yang disediakan dalam acara tersebut. Dengan begitu, BRI siap menyalurkan Rp150 juta untuk membantu korban di Lombok dan Palu. Hingga pukul 10.00 WIB, sudah sebanyak 1.300 lebih cup kopi yang dinikmati pengunjung Car Free Day.

"Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dan Palu. Semoga masyarakat terdampak bencana diberikan kesabaran dan ketabahan agar segera pulih," kata Solichin.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Unit Khusus Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF) -World Bank Group (WBG) Annual Meeting Peter Jacobs dan enam Barista asal Indonesia, yaitu Evelyn Yamin, Muhammad Aga, Robby Firlian, Fauzan Ambadar, Rendy Anugrah, dan Muhammad Fakhri.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap gempa Lombok dan Palu, acara tersebut juga dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan kopi Indonesia yang diracik langsung oleh para barista kenamaan Indonesia.

"Acara ini digelar sebagai bentuk dukungan BRI untuk mempromosikan kopi Indonesia. Dengan menghadirkan barista-barista yang telah mempunyai berbagai penghargaan di level internasional maupun nasional, diharapkan masyarakat dapat menikmati seduhan kopi dengan racikan tangan-tangan terbaik para barista," terang Solichin.


(SAW)